Sukses

Akad Lagu Payung Teduh Diangkat Ke Layar Lebar, Siapa Pemainnya?

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat lagu “Akad” yang dibawakan grup musik Payung Teduh? Ya, di kanal YouTube, “Akad” milik Payung Teduh telah ditonton lebih dari 106 juta kali. Versi Hanin Dhiya menyerap 55 juta atensi warganet.

Meledaknya lagu “Akad” membuat karier Payung Teduh kala itu mengangkasa. Jadwal manggung Payung Teduh seketika memadat. Keindahan lirik "Akad" konon dilirik sejumlah produser film layar lebar.

Benar saja. Dua tahun setelah meledak, “Akad” akan dibuat versi layar lebar oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok NTB, E-Motion Entertainment, Perum Produksi Film Negara, dan rumah produksi IFI Sinema.

 

2 dari 5 halaman

Sederhana Namun Berkesan

Produser Adi Sumarjono menjelaskan, Akad disutradarai Reka Wijaya yang dulu melahirkan film Tarzan Ke Kota dan Planet Mars. “Ceritanya dikemas sederhana namun berkesan,” ungkap Adi di Jakarta, baru-baru ini.

“Bisa jadi ini film yang wajib ditonton setiap pasangan muda maupun yang belum punya pasangan untuk memiliki secercah harapan. Kelak mereka bisa bertemu dengan belahan jiwa,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Enggak Sesimpel Itu

Syuting Akad dimulai bulan ini. Salah satu lokasinya, di The Mandalika Lombok NTB yang tengah dikembangkan ITDC. Terkait konfigurasi pemain, Akad diperkuat Mathias Muchus, Kevin Julio, Nino Fernandez, Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Indah Permatasari sebagai pemeran utama.

Dalam Akad, Indah Permatasari memerankan Indira, anak Abdi (Mathias Muchus). “Ini tentang perjalanan mencari jodoh yang bisa datang dari masa lalu maupun masa depan. Kisahnya sepintas terdengar simpel, tapi sebenarnya enggak sesimpel itu. Baru itu yang bisa saya bocorkan,” ujar bintang film Si Manis Jembatan Ancol dan Wedding Agreement

4 dari 5 halaman

Langkah Kreatif

Selain kekuatan cerita dan konfigurasi pemain, Indah Permatasari optimistis Akad akan disambut publik karena gambar-gambar indah. Hal itu dibenarkan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer.

“Memproduksi film yang menyajikan lokasi indah dan unik di daerah-daerah tertentu adalah langkah kreatif mempromosikan destinasi wisata ke masyarakat khususnya generasi milenial," ungkap Abdulbar kepada Showbiz Liputan6.com.

 

5 dari 5 halaman

Lagu Yang Difilmkan

Lebih lanjut, Abdulbar menambahkan, "Apalagi saat ini, mengunjungi lokasi atau latar sebuah film sedang tren. Semoga ke depan The Mandalika makin sering melatari kisah-kisah keren di film Indonesia.” 

Diangkatnya "Akad" ke layar lebar menambah panjang daftar lagu hit yang difilmkan. Sebelumnya, tembang milik Armada, "Asal Kau Bahagia" difilmkan dengan bintang Aliando Syarief.

Loading