Sukses

Majukan Film Indonesia, Falcon Pictures Gandeng Studio Raksasa Hollywood Lionsgate

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari industri film Indonesia. Globalgate Entertainment, produser sekaligus pemodal film dan televisi dalam bahasa lokal yang bersinergi dengan produsen konten terdepan dunia, Lionsgate, bikin gebrakan awal tahun ini.

Mereka menambahkan rumah produksi film Indonesia Falcon Pictures ke dalam konsorsium 14 mitra produksi dan distribusi dominan dunia. Mitra Globalgate lainnya adalah Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, CineColombia/Dynamo, Belga dan Viva Communications.

Dalam keterangan pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (12/2/2020), Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate, William Pfeiffer, menyatakan, industri media dan film Indonesia berkembang pesat.

2 dari 5 halaman

Indonesia Potensi Penting

Kerja sama dengan Falcon Pictures bukan tanpa alasan. “Rumah produksi ini memperlihatkan tingkat pertumbuhan yang tak tertandingi. Kami siap memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon Pictures sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium di seluruh dunia,” ujar William Pfeiffer.

Globalgate melihat Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 sejagat sebagai potensi penting.

3 dari 5 halaman

Tembus 2 Ribu Layar Bioskop

Sejak dicabutnya larangan investasi asing tahun 2016, jumlah layar bioskop di Indonesia melonjak dua kali lipat melebihi 2 ribu. Angka ini akan bertambah dua kali lipat dalam waktu dekat. Indonesia memproduksi lebih dari 130 film layar lebar per tahun. Pangsa pasar film lokalnya naik menjadi 38 persen.

Dengan peluncuran layanan streaming lokal dan internasional di Indonesia, pertumbuhan produksi konten beserta pendapatan terkaitnya akan terus meningkat.

4 dari 5 halaman

3 Film Indonesi Terlaris

Falcon Pictures tercatat melahirkan tiga film Indonesia terlaris sepanjang masa, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Dilan 1990, dan Dilan 1991. Ia menguasai 25 persen dari box office lokal dan merilis banyak film sukses tiap tahun.

“Kami antusias jadi bagian dari jaringan kreatif ini. Kami harap bisa meningkatkan output konten di Indonesia dan menyebarkan cerita-ceritanya ke seluruh dunia,” ujar Direktur Eksekutif dan pendiri Falcon Pictures, H.B. Naveen.  

5 dari 5 halaman

Dari Bombshell Hingga John Wick

Para pencinta film Tanah Air tentu tak asing dengan Lionsgate. Studio raksasa ini telah mencetak sejumlah box office dan film peraih Piala Oscar.

Tahun ini, Lionsgate mengirim Knives Out dan Bombshell yang meraih Oscar Tata Rias Wajah dan Rambut Terbaik ke Indonesia. Bersama Summit Entertainment, Lionsgate membidani lahirnya waralaba papan atas seperti The Hunger Games, John Wick, dan Angel Has Fallen.

Loading
Artikel Selanjutnya
Miracle in Cell No 7 Dibuat Versi Indonesia, Ada Indro Warkop hingga Bryan Domani
Artikel Selanjutnya
Lihat Keseruan Press Conference Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel