Sukses

Gersha Jagwani Sosialisasikan Penyakit Thalasemia Bareng Artis Nasional

Gersha Jagwani ditemani beberapa artis ibu kota, yakni Eddies Adelia, Elly Sugigi, Ricky Perdana, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gersha Jagwani, putri aktor Adam Jagwani yang ‎berperan sebagai Hans dalam sinetron dan film Si Doel, kembali berbagi kebahagiaan dengan penderita penyakit Thalasemia.

Tak sendiri, kali ini Gersha Jagwani ditemani oleh beberapa artis ibu kota. Bersama Eddies Adelia, Elly Sugigi, Ricky Perdana dan lainnya, Gersha mengunjungi penderita Thalasemia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Rabu (29/1/2020).

"Ya karena banyak teman-teman artis mungkin supaya bisa nge-share informasi lebih luas lagi dan mereka juga bisa menjangkau audience lebih banyak," kata Gersha Jagwani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Mengedukasi

Sebelum mengunjungi para pasiennya Gersha Jagwani sempat mengedukasi beberapa artis tentang penyakit langka tersebut sebagai duta Th‎alasemia.

"Ya kasih penjelasan ya. Terus ada dokter juga jadinya bisa jelasin lebih dalam," ucap Gersha Jagwani.

3 dari 5 halaman

Bertanya

Kebanyakan para selebriti menanyakan tentang penyakit tersebut, apakah menular atau tidak. Apalagi penderitanya harus rutin melakukan cuci darah.

"Kalau aku sih ngasih tahunya cuma yang general saja, kan itu penyakit genetik jadi tidak menular, itu yang pertama karena banyak yang nanya ini nular apa enggak," ucap Gersha Jagwani.

4 dari 5 halaman

Tak Melupakan Tugas

Meski sibuk dengan kegiatan sosialnya, Gersa Jagwani tidak melupakan tugasnya sebagai pelajar yang duduk di bangku kelas 11 di ACS Jakarta.

5 dari 5 halaman

Prioritas

"Ya pasti yang namanya sekolah itu prioritas saya. Setelah dari sini aku mau langsung ke sekolah, hari ini memang aku izin masuk siang," kata Gersha Jagwani.

Beruntung, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan Gersha Jagwani. Apalagi meski sibuk, Gersha Jagwani tetap berprestasi.

"Sekolah sih dukung banget ya, kalau aku mau izin dikasih seperti hari ini," kata Gersha Jagwani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini