Sukses

7 Fakta Fany Kurniawaty, Wanita yang Dikabarkan Calon Istri Sule

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sule tengah menjadi perbincangan publik, terkait rencananya untuk menikah lagi. Kabarnya Sule akan melangsungkan pernikahan pada April 2020 mendatang.

Rencana pernikahan Sule pertama kali diketahui dari kuasa hukumnya Dose Hudaya. Ia mengatakan saat ini ayah Rizky Febian tersebut tengah sibuk mengurusi segala persiapan pernikahannya.

"Akad nikah di Jakarta. Pokoknya di Jakarta," kata pengacara Sule, Dose Hudaya,

Terkait pemberitaan tersebut, muncul nama Fany Kurniawaty yang disebut-sebut sebagai  calon istri Sule. Apalagi, akun Instagram Fany Kurniawaty di-follow oleh Sule dan Rizky Febian.

Siapa Fany Kurniawaty, wanita yang dikabarkan akan dinikahi Sule?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pramugari

Kuasa hukum Sule, Dose Hudaya sempat mengungkapkan calon istri Sule bukan dari kalangan selebritis.

Diketahui Fany Kurniawaty berprofesi sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Ia kerap mengunggah potret dirinya saat menjalankan tugasnya sebagai pramugari.

3 dari 8 halaman

2. Berasal dari Sukabumi

Menilik laman Facebook pribadinya, Fany Kurniawaty merupakan wanita yang berasal dari Sukabumi.

4 dari 8 halaman

3. Lulusan UNJ

Fanny Kurniawaty pernah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta, sebelum akhirnya menjadi seorang pramugari.

5 dari 8 halaman

4. Jago Bernyanyi

Fany Kurniawaty juga piawai dalam olah vokal. melalui akun media sosial miliknya, Fany pernah mengunggah video saat dirinya sedang menyanyikan lagu milik Shania, "Cintai Aku Lagi".

6 dari 8 halaman

5. Kenakan Hijab

Wanita yang digadang-gadang sebagai calon istri Sule, kerap mengunggah foto dirinya mengenakan hijab. Baik saat bertugas sebagai pramugari ataupun tidak.

7 dari 8 halaman

6. Diundur

Sule seharusnya melamar Fany Kurniawaty pada Januari 2020, dan melangsungkan pernikahan pada 22 Februari. Namun karena mantan istrinya, Lina, meninggal dunia,rencana itu diundur hingga April 2020.

"Iya (menikah), rencananya bulan ini (Januari) mau tunangan dan nikah di bulan Februari, tapi diundur dulu karena mamahnya anak-anak Kang Sule wafat. Tadinya mau 22 Februari, tapi diundur April. Tanggalnya belum ada, tapi enggak lama," ujar Dose Hudaya.

8 dari 8 halaman

7. Kenal Singkat

Jalinan asmara Sule dengan calon istrinya tidak berlangsung lama. Apalagi di usianya yang sudah 43 tahun, Sule membutuhkan pendamping hidup dan bukanlah seorang kekasih.

"Kenal dan dekat enggak lama. Tapi keduanya punya prinsip yang sama untuk membangun rumah tangga," ucap Dose Hudaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini