Sukses

Cium Caitlyn Helderman di Depan Kamera, Al Ghazali: Jangan Sampai Nanggung

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali pertama, Al Ghazali dijodohkan dengan Caitlin Halderman di layar lebar. Al Ghazali dan Caitlin Halderman membintangi film Dignitate di bawah arahan sineas Fajar Nugros.

Al Ghazali memerankan Alfi, Caitlin Halderman sebagai Alana. Dignitate diadaptasi dari kisah Wattpad karya Hana Margaretha berjudul sama, yang dibaca lebih dari 10 juta kali. Sejumlah adegan emosional dan romantis mewarnai film ini.

Salah satu yang dikenang penonton, tentu saja adegan Alfi mencium Alana. Momen ini membuat hati sejumlah penonton meleleh. Al Ghazali dan Caitlin Halderman punya kesan sendiri terkait adegan ini. Caitlin Halderman mengaku adegan ciuman dengan Al Ghazali bukan hal berat.

2 dari 5 halaman

Caitlin, Bagaimana Nih?

“Berat, sih enggak, ya,” beri tahu Caitlin Halderman, ringkas. Al Ghazali melanjutkan, “Cuma, mungkin karena kita baru banget kenal dan aku juga belum pernah main film yang ada adegan begitunya, jadi kayak, ‘Catlin, bagaimana, nih?’ Begitu.”

Al Ghazali dan Caitlin Halderman menyebut, adegan ciuman bagian dari cerita sekaligus kerja profesional. Nuansa romantis yang muncul setelahnya tak luput dari arahan Fajar Nugros. 

3 dari 5 halaman

Just Do It

Al Ghazali dan Caitlin Halderman menyebut Fajar Nugros memberi kebebasan selama proses pengambilan gambar. Al Ghazali dan Caitlin Halderman lantas mengenang nasihat dari Fajar Nugros.

“Sebelum eksekusi adegan ini, Kak Fajar bilang, ‘Kalian sudah selesai menjalani berbagai masalah, sekarang pada akhirnya terserah kalian mau ngapain.’ Jadi ya sudah, just do it,” ungkap Caitlin kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (21/1/2020) malam. 

4 dari 5 halaman

Sebelum Adegan Ciuman

Al Ghazali menambahkan, “Karena kami diberi tahu, 'Kalian mau bikin film ini bagus atau enggak, itu terserah kalian.' Jadi ya, kami putuskan ingin yang terbaik untuk film ini.”

Untuk mengeksekusi adegan ciuman ini, sebagai pekerja seni, Al Ghazali dan Caitlin Halderman membangun chemistry yang kuat. Membangun chemistry, kata Al Ghazali, sangat penting. 

5 dari 5 halaman

Kalau Nanggung, Bagaimana?

“Menurut aku sendiri jangan sampai nanggung, kalau kentang alias nanggung kan bagaimana, ya? Karakter yang aku mainkan, diceritakan selama film, tuh mengejar Alana. Makanya pas masalah sudah selesai semua tentu aku maunya melakukan yang terbaiklah,” pungkas putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Film Dignitate dirilis rumah produksi MD Pictures di bioskop mulai Kamis, 23 Januari 2020.