Sukses

Masih Ingat Penyanyi Rita Effendy? Ini 6 Potret Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta Generasi 1990-an tentu kenal Rita Effendy. Penyanyi kelahiran Bandung, 26 April 1969, ini dikenal sebagai macan festival. Tahun 2000, Rita Effendy mewakili Indonesia di ajang Asian Pop Song Festival 2000 di Manila, Filipina.

Lewat lagu “Selamat Jalan Kekasih,” Rita Effendy membawa pulang gelar Grand Prize Winner. Di era 1990-an, Rita Effendy merintis karier solo dan melahirkan banyak hit.

Yang diingat publik hingga kini antara lain, “Telah Terbiasa,” “Januari Di Kota Dilli,” dan “Sebatas Mimpi.” Rita Effendy terakhir merilis album solo pada 2006 dengan hit “Sendiri.” Lama tak muncul, apa kabar Rita Effendy sekarang? Showbiz Liputan6.com memilih enam potret cantik Rita Effendy untuk Anda.

2 dari 7 halaman

1. Bareng Agus Wisman dan Yana Julio

Penampilan Rita Effendy bersama dua solis pria, yakni Yana Julio dan Agus Wisman. Ketiganya bersama Lita Zein pernah berada di kelompok vokal Elfa’s Singers.

Di awal 1990-an, Rita, Lita, Yana, dan Agus melahirkan hit besar “Aku Jatuh Cinta” dengan video klip berkonsep monokrom. Salah satu video klip terbaik di eranya. Rita Effendy lalu keluar dari Elfa’s Singers dan merintis karier solo.

3 dari 7 halaman

2. Masih Aktif Manggung Off-Air

Di era medsos, Rita Effendy membagikan sejumlah aktivitasnya di Instagram. Kepada para penggemar, Rita Effendy memberi tahu bahwa ia masih aktif bernyanyi khususnya di show off-air.

Ia membawakan hit-hit besarnya seperti “Menepis Bayang Kasih” dan tembang romantis “Saling Setia” yang meledak pada 1996. Album Saling Setia kala itu ramai diperbincangkan karena sampulnya dihiasi pita warna emas. So sweet!

4 dari 7 halaman

3. Pernah Bikin Album Rohani

Selain manggung di acara pernikahan atau perusahaan, Rita Effendy sering menyanyi di acara keagamaan. Rita Effendy sendiri pernah merilis album rohani fenomenal pada 1996 bertajuk Semesta Tuhan.

Album berisi deadline lagu ini memfiturkan tembang melodius “Maha Melihat Maha Mendengar” yang liriknya ditulis seniman Sekar Ayu Asmara.

5 dari 7 halaman

4. Keluarga Adem Ayem

Dinikahi Joe Michael pada 7 April 1996, Rita Effendy dikaruniai seorang putri bernama Lativa. Rumah tangga mereka adem ayem. Rita Effendy pernah mengunggah foto bareng suami dan anak di Instagram pada November 2019.

Menyertai foto itu, Rita Effendy menulis, “Keluarga kecilku, hidupku, surgaku. Selamat beraktivitas di hari senin untuk semuanya.

6 dari 7 halaman

5. Jumpa Sahabat Lama

Usai berpartisipasi dalam sebuah pergelaran seni di Jakarta, Rita Effendy berfoto bersama sahabat lama, Memes. Rita Effendy pernah berkolaborasi dengan Memes pada 2001.

Kala itu, mereka menjadi bintang tamu di album Titi DJ Menyanyikan Kembali lewat lagu “Ekspresi.” Titi DJ, Memes, dan Rita menyanyikan lagu itu dengan konsep keroyokan bersama Reza Artamevia, Melly Goeslaw, dan Ruth Sahanaya.

7 dari 7 halaman

6. Kolaborasi dengan Melly Goeslaw

Mengobati kerinduan penggemar, pengujung 2019, Rita kembali ke studio rekaman. Ia berduet dengan Melly Goeslaw membawakan lagu “Kusadari.” “Kusadari” merupakan tembang lawas karya Dian Pramana Putra dan Deddy Dukun.

Pertemanan Rita Effendy dan Melly Goeslaw berlangsung lebih dari 20 tahun. Melly pernah menulis beberapa lagu untuk album solo Rita Effendy bertajuk Perempuan yang dirilis Aquarius Musikindo tahun 2000.  

Loading