Sukses

Melvin Giovanie Mendirikan Rumah Produksi Verbind Films, Siap Bikin Film Horor Anak Ambar

Melvin Giovanie sempat vakum dari dunia keartisan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Melvin Giovanie sempat vakum pada tahun 2010. Dirinya memutuskan untuk vakum dari panggung hiburan demi fokus menjalankan bisnisnya. 

“Saya sempat vakum lama di dunia entertainmen karenak menggeluti dunia bisnis. Tahun 2010 saya berhenti total karena fokus ke bisnis saya," kata Melvin Giovanie saat ditemui baru-baru ini.

Melvin Giovanie menjalani bisnis dengan mendirikan Verbind Internet yang merupakan perusahaan bisnis di bidang internet service privider. Karena kecintaannya terhadap dunia film yang begitu besar, pada tahun 2019, dirinya juga mendirikan sebuah rumah produksi Verbind Films bersama temannya yang bernama Fanny Gunawan. 

Rumah produksi yang berada di bawah naungan PT Verbind Film Kreatifindo tersebut rencannya bakal lebih banyak membuat film-film pendek dan juga layar lebar. 

“Saya bersama teman saya Fanny Gunawan membuat sebuah production house. Dimana kita berplaning membikin film-film yang berkualitas dan menarik,” ujar pemilik nama panjang Melvin Giovanie Lim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman

Berbekal pengalamannya sebagai aktor beberapa tahun lalu, di perusahaan rumah produksinya tersebut, Melvin bukan hanya menjabat sebagai CEO. Dirinya juga merangkap sebagai produser, sutradara sekaligus pemain film. 

“Kali ini tidak hanya sebagai aktor tapi juga lebih kepada membuat film," katanya.

"Itu juga merupakan bagian passion hidup saya dari dulu untuk bisa membuat film-film yang berkualitas dan menghibur,” sambung Melvin.

 

3 dari 5 halaman

Obsesi

Melvin memang sudah sejak kecil suka menonton film. Hal yang membuatnya terobsesi untuk bisa terjun penuh, baik di depan layar sebagai pemain atau pun di belakang layar. 

"Sebenarnya sejak kecil memang sudah suka nonton film, koleksi film, sampai saya kuliah masih hobi. Dari situ ketertarikan saya dalam dunia film makin besar," ungkapnya.

Menjadi seorang aktor bagi Melvin bisa dikatakan sebagai sebuah batu loncatan untuk mewujudkan mimpinya bisa membuat film. Dari sanalah banyak ilmu serta pengetahuan yang ia dapat hingga akhirnya kini ia bisa mendirikan sebuah rumah produksi.

"Tahun 2006 banyak tawaran buat main film dan akhirnya tahun 2007 mulai jajal main film. Tapi sebenarnya bassicly passion saya lebih kepada membuat film bukan sebagai aktor," tutur Melvin.

 

 

4 dari 5 halaman

Berkreasi

Bagi Melvin, berada di balik layar membuatnya bisa bereksplorasi dan berkreasi lebih luas. Selain itu, lebih lanjut Melvin juga mengatakan jika sebagai sutradara atau produser dirinya menjadi merasa lebih bebas merealisasikan ide-ide dalam membuat film. 

"Sebagai sutradara atau produser kita bisa memilih tema apa yang bakal kita buat. Apakah genrenya mau horor, drama atau komedi kita bisa planing. Tapi kalau aktor kita nggak bisa pegang kendali penuh tentang film yang bakal kita buat," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Film Horor

Melvin menuturkan jika saat ini rumah produksinya sedang menggarap proyek pertama mereka sebuah film pendek bergenre horor yang berjudul 'Anak Ambar'. Pemilihan genre horor diakui Melvin karena secara bisnis lebih potensial dengan pangsa pasar yang begitu besar di Indonesia. 

“Kita sedang membuat short movie horor berjudul 'Anak Ambar'. Saat ini saya memang sedang konsentrasi di film horor dulu," katanya.

"'Anak Ambar' kita planing rilis pertengahan Januari ini, dan bakal tayang di channel YouTube kita," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Melvin Giovanie pernah membintangi beberapa judul film layar lebar di tahun 2007-2008 seperti, 'Lawang Sewu', 'Kereta Api Manggarai', dan 'Coblos Cinta'. 

Selain itu Melvin juga sempat membintangi beberapa judul FTV dan sebagai model video musik Indonesia hingga mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini