Sukses

Jerome Kurnia Tak Merasa Turun Kasta Main Film Horor Usai Nomine Piala Citra

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun lalu, Jerome Kurnia menyita perhatian publik berkat membintangi Dilan 1991 dan meraih nomine Piala Citra lewat film Bumi Manusia.

Seperti diketahui, tahun lalu Jerome Kurnia jadi nomine Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat peran Robert Suurhof. Kini, Jerome Kurnia makin produktif di layar lebar.

Pekan ini, ia membintangi Surat Dari Kematian. Dalam film itu, Jerome Kurnia memerankan Darius. Aktingnya diadu dengan Carissa Perusset dan Endy Arfian. Banyak yang mempertanyakan keputusan Jerome Kurnia membintangi film horor setelah sukses Dilan 1991 dan Bumi Manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jangan Cari Nama Dulu

“Saya sempat berpikir habis main film Bumi Manusia dan Dilan 1991, harus begini begitu. Pernah saya mengobrol dengan seorang aktor senior, saya tidak enak menyebut nama, tapi semua orang pasti kenal dan respek sama beliau. Dia bilang, kamu di awal karier, coba dulu semua genre. Jangan cari nama dulu, tapi cari pelajaran, dan pengalaman dulu,” ungkap Jerome Kurnia.

Ia pun menindaklanjuti nasihat sang aktor senior.

3 dari 5 halaman

Surat Dari Kematian

Jerome Kurnia berharap kelak jika karier mapan, bisa lebih selektif memilih peran. Film Surat Dari Kematian diadaptasi dari novel laris karya Adham T. Fusama. Semula terbit dalam format Wattpad kemudian dibukukan.

Jerome Kurnia bangga terlibat dalam film ini. “Sebelum syuting saya melewati proses reading, diskusi dengan sutradara dan penulis skenario, mengobrol dengan Endy Arfian yang lebih dulu terjun di film horor,” ia menyambung. 

4 dari 5 halaman

Soal Turun Kasta

Jerome mengingatkan, setiap film memberi kenikmatan dengan cara berbeda. Film horor misalnya, menghibur penonton lewat sensasi takut dan kengerian.

Terkait dibilang turun kasta karena membintangi film horor, Jerome Kurnia cuek. “Enggak, enggak apa-apa. Kan nominasi (Piala Citra) didapat setelah syuting Surat Dari Kematian selesai,” jawabnya sembari tersenyum.

5 dari 5 halaman

Setahun Tiga Film

Setelah merilis Surat Dari Kematian, Jerome Kurnia membintangi serial Gossip Girl Indonesia, bersama sineas Nia Dinata. Ke depan, aktor kelahiran 4 Januari 1994, ini berharap bisa membintangi 3 film per setahun.

“Setahun membintangi tiga film bolehlah, kalau rezekinya memungkinkan,” Jerome Kurnia mengakhiri perbincangan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS