Sukses

Eko Patrio Bawa Makanan hingga Selimut untuk Korban Banjir di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Eko Patrio menyempatkan diri mengunjungi korban banjir di Jakarta. Seperti diketahui, beberapa titik di Jabodetabek dilanda banjir pada tahun baru kemarin setelah turunnya hujan lebat yang tak kunjung berhenti.

Hingga kini, masih banyak yang menetap di tenda-tenda pengungsian. Pada Jumat (3/1/2020), Eko Patrio bersama dengan jajaran anggota DPRD tiba di Bidara Cina, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Eko Patrio dan tim telah mengunjungi lokasi-lokasi lain yang juga terdampak banjir.

"Jadi ini Bidara Cina ini titik kelima. Dari pagi kita sudah keliling, Kramat Jati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara, juga dan sebagainya. Semata-mata jujur saja rasa kemanusiaan yang ada," kata Eko Patrio setelah mengunjungi korban banjir.

2 dari 5 halaman

Barang Logistik

Dalam kunjungannya itu, Eko Patrio membawakan beberapa barang logistik dan makanan yang banyak diperlukan bagi para korban banjir. Termasuk juga peralatan bayi.

"Bingkisannya tadi ada makanan, selimut, makanan bayi juga," kata Eko Patrio.

3 dari 5 halaman

Peduli Hanya saat Banjir

Kehadiran Eko Patrio juga untuk mengetahui bagaimana penanganan pemerintah kepada korban banjir pasca surut. Pasalnya, ia menilai banyak yang peduli hanya pada saat banjir, namun setelah surut tidak diperhatikan.

Padahal, pada saat itu para korban banjir juga masih membutuhkan bantuan.

4 dari 5 halaman

Banyak yang Bantu

"Kita juga mau lihat, pasca banjir gimana sih. Pada saat banjir sih banyak yang support, bantu, menolong sebagainya. Tapi pada saat pasca bagaimana?" ungkap Eko Patrio lagi.

5 dari 5 halaman

Terpenuhi

"Kalau pasca selalu ada pembiaran saya lihat. Makanya kita tanya ke pak lurah juga bagaimana. Alhamdulillah kebutuhan dasar terpenuhi. Misalnya air bersih, makanan, dan kita juga kebetulan support," lanjutnya.