Sukses

Reza Rahadian Di-makeup 7 Jam untuk Jadi Habibie Tua, Ini yang Dilakukannya

Bukan perkara mudah bagi Reza Rahadian, harus memerankan dua fase kehidupan Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian, kembali dipercaya untuk memerankan Habibie, dalam film Habibie & Ainun 3. Hebatnya, Reza memerankan tokoh ini saat masih muda dan tua.

Bukan perkara mudah bagi Reza Rahadian, harus memerankan dua fase kehidupan Habibie. Salah satunya saat menjadi makeup.

Selama tujuh jam, Reza Rahadian didandani untuk menjadi Habibie tua.

"Topik tentang makeup jadi pembahasan yang trending di Twitter, saya baru dapat laporannya tadi," ungkap Reza Rahadian, ditemui di Marriot Hotel, Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Senang

Tentu saja, Reza Rahadian senang, lantaran kerja keras makeup artis mendapat perhatian khusus masyarakat.

"Seneng aja sih orang mau mengapresiasi itu ya. Kerja keras orang makeup, orng CGI. Layak untuk diapresiasi," lanjutnya.

 

3 dari 7 halaman

Fokus

Diakui pemain My Stupid Boss ini saat menjalani makeup selama tujuh jam harus fokus. Ia mengaku ada beberapa hal yang tidak dilakukannya, apa itu?

 

4 dari 7 halaman

Tak Main Gadget

"Saya berusaha tidak berurusan dengan gadget. Tidak ngapa-ngapain selain diam, menenangkan diri, dan mengatur nafas," paparnya.

 

5 dari 7 halaman

Ini Alasannya

Bukan tanpa alasan Reza melakukan itu semua. "Supaya makeup artis nya bisa bekerja dengan fokus," sambungnya.

 

6 dari 7 halaman

Menikmati

Meski harus berdiam diri selama tujuh jam, namun Reza Rahadian begitu menikmati setiap detail yang dilakukan makeup artis.

"Ya seneng mungkin karena excited ya. Oh jadinya gini ya. Saya jadi menikmati dan ngeliatin sendiri. Karena itu satu-satu ya, bagian leher dulu, bagian dagu, terus pipi, jidat, pasang kontak lens, buat kepala, dan lain-lain. Ngeliat prosesnya tuh nikmatin sendiri," kenang Reza.

 

7 dari 7 halaman

Takjub

Setelah melihat hasilnya, Reza Rahadian mengaku takjub. "Amazed sih saya. It's really cool. Kayak bisa makin masuk lagi ke karakternya. Saya lebih merasa ngebawain peran eyang jadi lebih solid, eyang yang sudah berusia lanjut," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.