Sukses

Gersha Jagwani Berbagi Kasih Natal dengan Penderita Thalasemia

Ditemani ayahnya, Gersha Jagwani berbagi kasih Natal dengan penderita Thalasemia.

Liputan6.com, Jakarta Gersha Jagwani putri aktor Adam Jagwani yang berperan sebagai Hans dalam sinetron dan film Si Doel, berbagi kasih dengan penderita penyakit Thalasemia jelang hari Natal di RS Hermina, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Selain memberikan support, Gersha Jagwani yang ditemani ayahnya juga memberikan hadiah kepada para penderita Thalasemia.

Buat Gersha Jagwani, ini bukan kali pertama dirinya mengunjungi para penderita Thalasemia. Maklum, ia merupakan Duta Millenial Thalassaemia yang telah keliling rumah sakit untuk men-support para penderitanya.

"Aku kebetulan ditunjuki sama POPTI untuk jadi Duta Milenial Thalasemia, ditunjuk gitu saja enggak ada proses khusus," ujar Gersha Jagwani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mensosialisasikan

Sebagai Duta Millenial Thalasemia, Gersha Jagwani juga mensesialisasikan tentang penyakit yang mewajibkan penderitanya rutin melakukan transfusi darah. Ia mau masyarakat peduli dan tahu tentang penyakit tersebut.

“Aku berbagi di momen Natal ini, sekaligus melakukan sosialisasi tentang apa itu thalassemia dan apa pencegahan yang paling efektif sehingga penyakit ini tidak dialami banyak orang,” kata Gersha.

3 dari 5 halaman

Prihatin

Gersha Jagwani merasa iba setiap melihat anak-anak yang menderita Thalasemia. Apalagi mereka harus berjuang untuk bisa tetap hidup.

"Ya aku kasihan juga ya melihat mereka karena harus transfusi terus. Padahal ada yang harus sekolah dan kerja," kata Gersha Jagwani.

4 dari 5 halaman

Awal Peduli Penyakit Thalasemia

Gersha Jagwani peduli dengan penyakit tersebut setelah salah satu karyawan ayahnya anaknya menderita Thalasemi. Sampai akhirnya selama delapan bulan belakangan ini ia dan ayahnya membantu anak-anak penderita thalasemia.

"Saya dan Gerhsa memang sudah 8 bulan ini konsen terhadap anak-anak penderita Thalasemia. Dimana awalnya saya melihat penderitaan karyawan saya yang harus keluar kerja karena harus mengurusi anaknya yang menderita penyakit Thalasemia. Dari situ, saya ajak anak saya untuk perduli mereka (anak-anak penderita thalasemia)," ujar Adam Jagwani.

5 dari 5 halaman

Pemerintah Ikut Andil

Gersha Jagwani berharap pemerintah ikut andil untuk penyembuhan penyakit Thalasemia, sama pentingnya dengan imunisasi. Apalagi penyakit tersebut belum ada obatnya.

Sementara ini Gersha akan tetap mendukung program program yang telah dilakukan oleh yayasan Thalassaemia Indonesia Bp Ruswandi , seperti membentuk POPTI ( Persatuan Orang Tua Pasien Thallsaemia ) di daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini