Sukses

Tasya Farasya Tegur Seleb yang Promosikan Barang Abal-Abal

Tindakan Tasya Farasya ini sempat membuatnya diserang segelintir warganet. Namun lebih banyak lagi yang menyuarakan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta Ramainya endorsement yang dilakukan oleh artis atau selebgram ternyata menarik perhatian Tasya Farasya. Makeup guru kondang di YouTube itu prihatin karena tak sedikit produk yang ia ragukan keamanannya, ternyata ikut dipromosikan oleh para tokoh kenamaan tersebut.

Tak tahan, Tasya Farasya beberapa waktu lalu akhirnya mengeluaran teguran di Instagram. Memang tak ada nama yang ia sebut di dalamnya, tapi ia menggunakan kalimat yang terbilang menohok.

"Dear "SELEBGRAM/PROMOTOR/ORANG YANG NYARI DUIT DARI PROMOSIIN BARANG" Lo tau ga kalo behel "murah" yang lo promosiin dan lo bilang "langganan lo" padahal nggak lo buka dari bungkusnya itu bisa bikin gigi orang lain mengalami kerusakan fatal, bisa lepas dari gusinya?" tulis Tasya Farasya via Instagram Story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Minta Direnungkan

Tak hanya soal behel, Tasya Farasya juga mengingatkan bahaya produk lain seperti produk pelangsing, pemutih, atau makeup palsu. Ia menyayangkan produk-produk tersebut seolah-olah digunakan sang endorser, padahal kenyataannya tidak demikian.

"Apa kalo tau hal2 itu lo masi bisa enjoy hasil uang lo itu? Dan tau bahwa ribuan mungkin jutaan orang menderita gara2 yang lo post doang? Bahkan lo sendiri juga ga akan berani pake produk2 yang lo promosiin itu? Renungkan lahh" tulis Tasya Farasya.

Unggahan ini kemudian di-pin oleh Tasya di profile Instagram miliknya.  

3 dari 7 halaman

Kebakaran Jenggot

Sikap keras yang ditunjukkan Tasya Farasya tersebut ternyata membuat sebagian kalangan kebakaran jenggot. Bahkan salah satu pemilik akun menghubungi Tasya via pesan pribadi.

Komentar ini, kemudian diunggah lagi oleh Tasya, Jumat (20/12/2019) kemarin.

4 dari 7 halaman

Doa yang Tidak Pantas

"Banyak2 introspeksi mbak. Jangan banyak nyinyirin orang. Jangan nganiaya orang, jangan nyusahin urusan orang," begitu petikan dari komentar panjang pemilik akun tersebut.

Bahkan di salah satu kalimatnya sang pemilik akun mendoakan hal yang tidak pantas kepada Tasya.

 

5 dari 7 halaman

Reaksi Tasya

Meski begitu, Tasya santai saja menanggapi hal ini. "Yang doain jelek2 ada, semoga yang doain aku bagus2 banyak dan Allah maha mengetahui segala sesuatu," tuturnya."

 

6 dari 7 halaman

Jadi Trending Topic

Sikap Tasya Farasya ini ternyata mendapat dukungan luas dari warganet. Bahkan Tasya Farasya sempat masuk dalam trending topic di Twitter Indonesia.

7 dari 7 halaman

Reaksi Warganet

"Nothing but massive respect for Tasya Farasya," tutur Ernest Prakasa via Twitter.

"Masih banyak skincare aman+murah di mini market,klo ga cocok ya pake yg alami2 aja gitu. Beberapa wanita indonesia merasa cantik itu punya wajah putih, glowing. Dan rata2 pada pingin yg instan,bodoamat sm resiko'a.krna yg bner2 bpom biasa'a proses'a cukup lama. #tasyafarasya," kata @erviaaaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.