Sukses

Melaney Ricardo Terpukul Dengar Kabar Gurunya Meninggal Karena Kanker

Ada banyak cerita guru yang bikin terharu. Salah satu cerita guru itu datang dari seleb Melaney Ricardo.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cerita guru yang bikin terharu. Salah satu cerita guru itu datang dari seleb Melaney Ricardo. Mengobrol dengan Showbiz Liputan6.com, Melaney Ricardo memiliki pengalaman tak terlupakan saat masih menjadi siswi SMA.

Seperti beberapa siswi lainnya, Melaney Ricardo juga pernah bandel dan mencontek saat ujian. Nahas, aksi menconteknya ini ketahuan oleh guru sejarah.

Saking ketakutan, pengalaman tepergok mencontek masih membekas di benak Melaney Ricardo. Padahal peristiwa itu sudah puluhan tahun berlalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Insiden Kamar Mandi

"Saya dulu pernah ketahuan ke kamar mandi mau mencontek, jadi saya deg-degan. Karena dia guru yang dikenal killer," ungkap Melaney Ricardo di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Meski sempat memiliki pengalaman buruk, namun ibu dua anak ini juga masih menyimpan kenangan baik dengan sang guru.

3 dari 5 halaman

Baik dan Suportif

Guru yang dikenal killer ini selalu memotivasi Melaney Ricardo untuk mendapat nilai akademis yang baik. "Walaupun dia killer tapi dia baik. Dia selalu support. Luar biasa banget support-nya buat saya," artis kelahiran Medan, 24 Februari 1981 ini menyambung.

Sayang, guru mata pelajaran sejarah itu telah meninggal dunia.

4 dari 5 halaman

Terpukul

Melaney Ricardo terpukul saat kali pertama mendengar kabar duka itu beberapa tahun lalu. "Meninggalnya kalau enggak salah waktu itu karena kanker payudara. Sedih dan merasa kehilangan banget. Tapi bagaimana pun juga yang namanya umur kita enggak tahu. Semoga diberikan tempat yang terbaik," istri Tyson James Lynch mendoakan.

Dalam kesempatan itu, Melaney Ricardo mengakui bahwa guru berperan besar dalam hidupnya.

5 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Guru

Melaney Ricardo menyebut ada banyak cara untuk mengapresiasi peran guru. Di layar lebar misalnya, karakter guru kerap muncul untuk memperkuat cerita. Bahkan, ada film yang spesifik menampilkan kehidupan guru.

Salah satunya, Guru-guru Gokil yang akan dirilis tahun depan. Film ini diproduseri Dian Sastrowardoyo dan diperkuat sejumlah bintang antara lain Gading Marten dan Asri Welas. Guru-guru Gokil diharapkan sesukses film bertema pendidikan lainnya seperti Sang Guru, Laskar Pelangi, dan Sokola Rimba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini