Sukses

Tak Kalah Dengan Keanu Reeves, 19 Desember 2019 Hari Reza Rahadian Nasional

Liputan6.com, Jakarta Keanu Reeves merilis dua film besar pada 21 Mei 2021 yakni John Wick 4 dan The Matrix. Tak heran jika warganet menetapkan 21 Mei 2021 sebagai Hari Keanu Reeves. Reza Rahadian seolah tak mau kalah.

Kamis (19/12/2019) mendatang, Reza Rahadian meluncurkan dua film besar, yakni Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan serta Habibie dan Ainun 3. Publik berharap besar pada dua film anyar Reza Rahadian ini.

Imperfect serta Habibie dan Ainun 3 diharapkan mampu meraih sejuta penonton agar genap 15 film Indonesia yang tembus sejuta penonton tahun ini. Muncul istilah baru, 19 Desember 2019 akan menjadi Hari Reza Rahadian Nasional.

2 dari 5 halaman

Malah Bingung

Terkait merilis dua film besar di hari yang sama, Reza Rahadian berkomentar. "Haduuuh…Saya bingung, nih terus terang," seloroh Reza Rahadian kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Aktor peraih empat Piala Citra ini tidak menyangka dua film yang dibintanginya akan dirilis di jaringan bioskop pada tanggal yang sama.

3 dari 5 halaman

Nyaris Tak Pernah Terjadi

"Sejauh ini penentuan jadwal rilis film, kan kuasanya produser (berdiskusi dengan jaringan bioskop). Jadi saya tidak bisa menentukan film saya akan rilis kapan," beri tahu bintang film My Stupid Boss dan Perempuan Berkalung Sorban.

"Kebetulan sekarang dua film saya rilis bareng. Dan itu nyaris tak pernah terjadi sepanjang karier saya," imbuh Reza Rahadian. Dalam Habibie dan Ainun 3, Reza Rahadian memerankan tokoh nyata B.J. Habibie. 

4 dari 5 halaman

Sama-Sama Menantang

Di film Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan, Reza Rahadian menghidupkan karakter fiktif, Dika. Bagi Reza, keduanya menantang. Anggapan memerankan tokoh nyata lebih susah ketimbang fiktif tak sepenuhnya tepat.

"Saya rasa masing-masing punya kesulitan. Memerankan tokoh setengah biopic kalau menurut Ernest. Tapi dari skenarionya jelas bicara kehidupan Rara dan Dika, ini dialami Meira Anastasia dan Ernest Prakasa," ia menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Pujian Buat Jessica Mila

Karenanya selama syuting Imperfect, Reza Rahadian berdiskusi intens dengan pasangan Ernest-Meira agar karakter Dika lebih hidup. Beruntung, Reza Rahadian punya lawan main setangguh Jessica Mila.

"Bekerja sama dengan Jessica Mila kali pertama. Menyenangkan bekerja sama dengan aktris yang saya tahu persis kerja kerasnya seperti apa. Ia melakukan tugas yang seharusnya dikerjakan semua aktor. Ada pencapaian fisiologis, ada pencapaian emosional. Ada eskalasi emosi yang diperlihatkan. Saya senang spirit Mila selama syuting," pungkasnya.  

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencari Makna Move On yang Sesungguhnya di Film Toko Barang Mantan
Artikel Selanjutnya
Abracadabra: Dunia Sulap Penuh Keajaiban dan Nalar Yang Ditinggalkan