Sukses

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu Tayang Perdana di Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pergantian tahun 2019, Max Pictures kembali menghadirkan sebuah film drama yang diangkat dari novel best seller karya Tere Liye, berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang mengambil lokasi syuting di Semarang, Jawa Tengah, warga Semarang mendapat kehormatan menjadi yang pertama menonton film yang disutradarai oleh Danial Rifki ini.

Sebelumnya, rombongan pemain Rembulan Tenggelam di Wajahmu, diterima oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin. Selanjutnya, pemain, sutradara, dan produser film Rembulan Tenggelam di Wajahmu akan melakukan nonton bareng di DP Mall, Semarang.

 

2 dari 5 halaman

Tersanjung

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan, merasa tersanjung bisa mendapatkan apresiasi dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

"Terimakasih kepada bapak Walikota, yang telah mendukung film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Mulai dari syuting, kami telah diberikan ijin. Semoga apa yang dilakukan Bapak Hendrar bisa diikuti kepala daerah lainnya, agar dunia perfilman Indonesia bisa semakin maju," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Memuaskan

Penulis novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Tere Liye berharap film Rembulan Tenggelam di Wajahmu bisa memuaskan pembaca novelnya.

"Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu adalah salah-satu novel yang penting sekali dalam perjalanan penulisan saya. Menulis novel ini 10 tahun lalu adalah pengalaman yang menyenangkan dan menantang. Saya tidak sabar menyaksikan novel ini menjadi film, dan semoga film tersebut memenuhi atau bahkan melompati ekspektasi pembaca novel ini," harapnya.

Danial Rifky, yang mendapatkan kepercayaan untuk menggarap film ini, mengaku sedikit mengalami kendala."Untuk sebuah tema ‘Spiritual Journey’, Rembulan Tenggelam di Wajahmu memiliki naratif yang kuat dan terlampau unik, sehingga untuk menuturkannya saya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain

Sementara itu, Anya Geraldine yang memerankan tokoh Fitri, mengaku tidak membayangkan bisa berperan di film ini. "Terus terang ada beban sih terpilih ikut main film ini. Aku takut tokoh yang aku lakoni sebagai Fitri nggak sesuai yang dibayangkan dan diharapkan pembaca novelnya. Aku takut dibully," urainya.

Sedangkan Teuky Rizky (eks personel Boys band CJR) mengaku penasaran dengan apresiasi masyarakat Semarang. "Senang banget bisa hadi di Semarang untuk spesial screening film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Penasarang banget mau lihat bagaimana antusias masyarakat Semarang saat menonton film ini,” harapnya.

 

5 dari 5 halaman

Cerita

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, bercerita tentang Ray seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Usianya 60 tahun, dan telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang sekarang: kaya raya, terpandang, disegani. Sendirian dan sakit. Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk “kembali”. Kembali menyusuri hidupnya. Masa lalunya. Dan kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan. Lima pertanyaan yang akhirnya terjawab satu demi satu.

Selain Anya Geraldine dan Kiky CJR, film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 12 Desember 2019 ini, juga akan diperankan oleh Arifin Putra, Donny Alamsyah, Bio One, Aryo Wahab, Ari Irham, Yudha Keling dan Cornelius Sunny.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anya Geraldine Kaget Depan Apartemennya Banjir
Artikel Selanjutnya
Anya Geraldine Curhat Butuh Suami, Kode Ingin Menikah?