Sukses

Jack Black Membintangi Jumanji: The Next Level, Ini 6 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai prediksi, film Jumanji: The Next Level mendominasi bioskop Indonesia. Jumanji: The Next Level yang dibintangi Dwayne Johnson dan Jack Black bersaing ketat dengan Frozen 2.

Dalam Jumanji: The Next Level, Jack Black memerankan Profesor Sheldon yang mampu membaca peta. Mempertahankan 4 pemain utama di dunia gim, Jumanji: The Next Level diharapkan mampu mengulang sukses pendahulunya, yang meraup 962 juta dolar AS.

Di Indonesia, Jumanji: The Next Level dirilis dengan label 13 tahun ke atas. Mau menonton aksi Jack Black di film ini? Sebelum ke bioskop, simak dulu 6 fakta menarik Jack Black yang kami himpun dari berbagai sumber.

2 dari 7 halaman

1. Menikahi Teman Sekolah

Jack Black dan istrinya, Tanya Haden, sebenarnya teman satu sekolah di SMA swasta, Crossroads. Keduanya bertemu kembali 15 tahun setelah lulus SMA di sebuah acara ulang tahun seorang teman. Rumah tangga pasangan Jack Black dan Tanya Haden terbilang sepi gosip. Mereka menikah selama 13 tahun dan dikaruniai 2 anak laki-laki.

Jack Black kali pertama menjadi ayah pada usia 36 tahun. Tanya Haden melahirkan Samuel Jackson Black pada 10 Juni 2006. Dua tahun kemudian, Tanya Haden melahirkan anak kedua, Thomas David Black.

3 dari 7 halaman

2. Menantu Musisi Jaz Ternama

Tanya Haden seorang pemain selo dan pernah menjadi anggota grup musik That Dog bersama dua saudari kembarnya, yakni Petra Haden dan Rachel Haden. Petra diketahui memperkuat grup musik The Decemberists. Mereka punya saudara laki-laki bernama Josh Haden. Artinya, Jack Black menantu musisi jaz papan atas Charlie Haden.

Salah satu karya Charlie Haden bisa disimak di film Tin Cup yang dibintangi Kevin Costner dan Rene Russo. Dalam film ini, ia menulis lagu "Nobody There But Me." Charlie Haden meninggal pada 11 Juli 2014.

4 dari 7 halaman

3. Korban Perceraian

Jack Black lahir di Santa Monica, California, AS, pada 28 Januari 1969. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai ilmuwan roket tapi bercerai saat Jack Black berusia 10 tahun. Ibunda Jack Black diketahui bekerja di teleksop ruang angkasa Hubble. Usai bercerai Jack Black tinggal bersama ayahnya. Bakat akting Jack Black terlihat sejak kecil.

Pada 1982, saat berusia 13 tahun, ia menjadi bintang iklan video gim rancangan David Crane, Pitfall. Dua tahun kemudian, Jack Black memulai karier akting lewat serial The Fall Guy.

5 dari 7 halaman

4. Bersaing dengan Philip Seymour Hoffman

Jack Black ternyata kerap bersaing dengan mendiang Philip Seymour Hoffman di ruang audisi. Salah satunya untuk peran Freddy Lounds di film Red Dragon (2002). Film ini mengisahkan perjalanan Dr. Hannibal Lecter yang diperankan Anthony Hopkins.

Philip meraih Piala Oscar lewat Capote tahun 2006 lalu meninggal pada Februari 2014. Jack Black sendiri belum pernah sekali pun dinominasikan di ajang Oscars. Ia baru dua kali mendapat nominasi Golden Globes lewat film The School of Rock dan Bernie.

6 dari 7 halaman

5. Kecanduan Kokaina, Idap Batu Empedu

Jack Black memiliki sejumlah catatan terkait riwayat kesehatan. Pada usia 14 tahun, Jack Black kecanduan kokaina. "Saya bermasalah dengan kokaina. Saya bergaul dan menongkrong dengan beberapa berandalan. Saya takut ke sekolah karena salah satu dari mereka ingin membunuh saya," ujar Jack Black ketika diwawancara E! News, Februari 2015.

Dua tahun kemudian, ia mengidap batu empedu dan baru menjalani operasi pengangkatan kantong empedu pada 2003. Sementara saudara Jack Black, Howard, diketahui meninggal karena AIDS.

7 dari 7 halaman

6. Fenomena Jumanji

Tampilnya Jack Black di Jumanji disambut penonton. Sejak awal, sineas Jake Kasdan menyebut Jack Black pilihan tepat. "Saya pikir sangat menyenangkan melanjutkan Jumanji versi original. Permainan ini menemukan orang-orang yang membutuhkan dan menyedot mereka ke rimba Jumanji,” ungkap Jake Kasdan ketika diwawancara Entertainment Weekly.

"Di Jumanji: Welcome to the Jungle misalnya, ide memasukkan jiwa Bethany Walker ke avatar Profesor Sheldon yang diperankan Jack Black itu salah satu hal gila," Jake Kasdan menyambung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Star Wars: The Rise of Skywalker Lengserkan Jumanji: The Next Level dari Puncak Box Office
Artikel Selanjutnya
Jumanji: The Next Level Singkirkan Frozen 2 dari Puncak Box Office