Sukses

Kang Daniel Ungkap Rasa Lelah dan Putus Asa Hadapi Komentar Jahat

Kang Daniel dirongrong komentar jahat hingga takut melihat namanya sendiri di pemberitaan.

Liputan6.com, Seoul - Perjalanan Kang Daniel saat menapaki karier di industri hiburan terbilang cemerlang. Bahkan namanya telah meroket sebelum ia debut resmi bersama grupnya yang terdahulu, Wanna One.

Hanya saja, kesuksesan Kang Daniel ternyata diiringi dengan membanjirnya rumor palsu dan komentar jahat yang ia terima.

Meski dari luar selalu tampak tersenyum, Kang Daniel ternyata memendam tekanan yang ia rasakan. Selasa (3/12/2019) malam, tekanan ini akhirnya memuncak dan tak bisa ia tahan lagi.

Kang Daniel mengungkap rasa lelah dan putus asa di fan cafe resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Minta Pertolongan

Dilansir dari K Starlive, Kang Daniel mengunggah lima pesan di fan cafe. Semuanya, menyiratkan rasa lelah dan putus asa.

Pesan perdana yang ia kirim bertajuk "Aku Benar-Benar". "Ini sangat melelahkan. Mengapa ini sulit sekali? Ini sulit sekali. Seseorang. Tolong aku," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Diedit

Dalam unggahan selanjutnya yang bertajuk "Semuanya", Kang Daniel menceritakan telah lama ia menjadi bulan-bulanan haters. Momen emosional saat ia menangis di konser terakhir Wanna One pun menjadi sasaran cemoohan haters.

"Diperlakukan seperti itu, aku telah menyaring semua sikapku, tapi semuanya diedit sehingga aku terlihat buruk. Musik dan pertunjukan yang kucintai sepenuh hati diperlakukan seperti sampah," kata dia.

4 dari 7 halaman

Menyasar Keluarga

Tak hanya itu, orang-orang dekatnya pun terkena imbasnya. "Penggemar yang aku sayangi diejek. Keluargaku jadi sasaran hinaan. Kelihatannya sekarang adalah perbuatan kriminal untuk mengatakan bahwa mereka menyukaiku," tulisnya.

Ia menambahkan bahwa sulit untuk menjadi dirinya sendiri.

5 dari 7 halaman

Mengetahui Isi Komentar Jahat

Kang Daniel mengatakan ia tahu kalimat apa yang digunakan para haters setiap hari untuk melancarkan bullying ini. Komentar jahat ini berdampak begitu besar kepada pria kelahiran Busan 10 Desember 1996 ini.

6 dari 7 halaman

Takut Melihat Matahari Terbit

"Ini sampai di titik di mana aku takut melihat matahari terbit. Aku takut melihat berita yang mencantumkan namaku, " kata dia.

 

7 dari 7 halaman

Dukungan Penggemar

Di mata penggemar, Kang Daniel dikenal sebagai artis yang jarang mengeluh. Tak heran, curahan hati Kang Daniel langsung membuat penggemar was-was. Mereka mengunggah sejumlah kalimat penyemangat untuk pelantun "Touchin'" ini.

Tagar yang berkaitan dengan ini, termasuk "Kang Daniel Saranghae" dalam aksara Hangul dan #WeAreWithDaniel, menjadi trending topic di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.