Sukses

Usai Menikah, Hiroaki Kato Ajak Arina Mocca Kolaborasi di Lagu Nada Sousou

Liputan6.com, Jakarta Pasangan artis Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania atau lebih dikenal dengan Arina Mocca berkolaborasi dalam lagu. Penyanyi asal Jepang ini menggandeng sang istri untuk mengeluarkan single bertajuk 'Nada Sousou'. 

Dijelaskan oleh Hiroaki Kato kalau lagu yang dibawakannya diambil dari lagu tradisional di Okinawa, Jepang. Sampai akhirnya, lagu tersebut diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

"Kita pakai translate dari bahasa Jepang ke Indonesia, supaya teman-teman orang Indonesia bisa menikmati lirik dan nadanya yang amat bagus," ucap Hiroaki Kato saat ditemui di Yoshimoto Kreatif Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Menyukai

Hiro menceritakan kalau sang istri juga sangat menyukai lagu 'Nada Sousou' itu. Mereka pun bangga bisa menerjemahkannya ke Bahasa Indonesia.

"Ini juga jadi salah satu lagu kesukaan Arina juga. Kita sangat senang dan bangga juga ya, bisa punya versi Indonesia dari lagu ini," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Lirik

Sementara itu, Arina membenarkan bahwa ia menyukai 'Nada Sousou', karena liriknya yang amat mendalam dan bagus. Apalagi, kisah dalam  lagu itu pun menurutnya sangat mengharukan.

"Pencipta lagu ini memang dulu mendedikasikan lagu ini untuk kakaknya yang meninggal dunia. Jadi, kata 'Nada Sousou' itu artinya adalah air mata yang mengalir tanpa sadar. Maksudnya, ketika merindukan seseorang yang sudah tiada," ujar vokalis band Mocca itu.

 

4 dari 5 halaman

Terjemahan

Karena sudah menyukai lagu itu, Hiroaki dan Arina tidak perlu waktu lama untuk menerjemahkan lagu 'Nada Sousou'. 

"Kalau cuma translate-nya aja sih paling 2 hari. Persiapannya yang mungkin lama, karena harus ceritain dulu tentang tema dan siapa pencipta lagu ini ke Arina gitu," kata Hiroaki Kato.

"Judul sengaja tidak kita ubah. Soalnya, kalau diterjemahkan jadi panjang, 'Air Mata yang Mengalir Tanpa Sadar'," sambung Arina.

 

5 dari 5 halaman

Platform Digital

'Nada Sousou' bisa didengarkan di berbagai platform digital, seperti Spotify, iTunes, dan JOOX. Video klipnya pun sudah bisa disaksikan melalui situs berbagi video YouTube.