Sukses

Ford V Ferrari Di Puncak Box Office, Ini 5 Fakta Menarik Christian Bale

Liputan6.com, Jakarta Midway tak bertahan lama di puncak box office. Film karya Roland Emmerich ini dilengserkan Ford V Ferrari. Pada akhir pekan pertama penayangan, Ford V Ferrari yang dibintangi Christian Bale mengumpulkan 31 juta dolar AS (434 miliar rupiah).

Tak hanya panen dolar, Ford V Ferrari menuai pujian. Situs kritik film Cinemascore memberi nilai A+ untuk Ford V Ferrari.

Selain Christian Bale, film ini dibintangi Matt Damon. Christian Bale dan Matt Damon memerankan sepasang sahabat, Ken Miles serta Carroll Shellby.

Sejumlah kritikus menilai Christian Bale kembali memberikan performa terbaiknya di Ford V Ferrari. Berencana menonton polah Christian Bale dalam Ford V Ferrarri, pekan ini? Boleh, tapi simak dulu 5 fakta menarik Christian Bale, yuk!

2 dari 6 halaman

Menikahi Mantan Asisten Winona Ryder

Christian Bale rupanya menikahi Sibi Blazic, mantan asisten pribadi Winona Ryder. Konon Winona-lah yang mempertemukan Christian Bale dengan Sibi. Christian dikenal sangat menjaga privasi.

Menikah pada 29 Januari 2000, Christian Bale dikaruniai dua anak, yakni Emmaline yang lahir tahun 2005 dan Joseph (2014). Saat menang Golden Globes awal tahun ini, Christian Bale dalam pidatonya menyebut kedua anaknya sebagai pisang dan burrito. Pidato berbalut canda ini disambut hangat rekan sesama artis.

3 dari 6 halaman

Jatuh Cinta Pada Drew Barrymore

Christian Bale pernah saling taksir dengan Drew Barrymore. Mereka bertemu di lokasi syuting Empire of the Sun karya Steven Spielberg. Saat itu Christian Bale dipercaya Steven Spielberg memerankan Jim Graham.

Drew yang berusia 20 tahun (atau 7 tahun lebih tua daripada Christian Bale) ke lokasi syuting untuk mengunjungi Steven yang notabene ayah baptisnya. Empire of the Sun meraih 6 nominasi Oscars. Christian Bale sendiri meraih penghargaan khusus Outstanding Juvenile Performance di ajang National Board of Review of Motion Pictures.

4 dari 6 halaman

Naik 45 Kg Demi Batman

Christian Bale pemeran Batman termuda. Ia juga pemeran Batman pertama yang bukan berasal dari Amerika Serikat saat membintangi trilogi The Dark Knight. Setelah bobotnya turun 31,5 kg demi film The Machinist (2004), Christian Bale dituntut punya postur tubuh atletis demi peran Bruce Wayne alias Batman.

Christian Bale diberi waktu setengah tahun untuk membentuk badan. Dengan bantuan pelatih pribadi, aktor kelahiran Wales, Inggris, 30 Januari 1974, ini sukses menaikkan bobot hingga 45 kg.

5 dari 6 halaman

Christian Bale Vs Leonardo DiCaprio

Christian Bale hampir mendapat peran Jack Dawson di megaproyek Titanic milik sineas James Cameron. Sayang, kesempatan membintangi Titanic kandas karena dianggap tidak adil jika dua bintang Inggris memerankan karakter Amerika Serikat. Mengingat, Kate Winslet lebih dulu lolos audisi untuk memerankan Rose.

Peran Jack Dawson lantas jatuh ke tangan Leonardo DiCaprio. Dua tahun berselang, giliran Leonardo DiCaprio nyaris mendapat peran Patrick Bateman di film American Psycho. Entah kenapa peran itu akhirnya jatuh ke tangan Christian Bale. Impas, ya!

6 dari 6 halaman

Sang Bunglon

Chritian Bale dijuluki aktor paling luwes oleh banyak kritikus. Ia seperti bunglon yang dengan mudah menggemukkan dan menguruskan badan. Pada 2011, Christian Bale diganjar Piala Oscar lewat The Fighter.

Kalau itu, ia juga masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time. Dalam The Fighter, Christian Bale memerankan Dicky Eklund.

"Saya sangat cinta Dicky. Untuk mendalami peran ini, saya dan Dicky keliling kota dan mengunjungi setiap bar. Ada beberapa insiden yang tak terucap terkait apa yang menimpa Dicky di sana. Beberapa bar melarang Dicky masuk. Tapi dia bagaikan Sang Mayor. Saat turun ke jalan, orang-orang meneriakkan namanya," ujar Christian Bale ketika diwawancara Esquire.