Sukses

Tantowi Yahya Jadi Dubes RI untuk Selandia Baru, Intip 8 Potret Rumah Dinasnya

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 13 Maret 2017 lalu, Tantowi Yahya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Selama menjabat, Tantowi Yahya tinggal di sebuah rumah dinas di Wisma Duta Republik Indonesia, Wellington.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkesempatan mengunjungi rumah dinas Tantowi Yahya beberapa waktu lalu. Raffi dan Nagita pun terkejut dengan suasana berbeda yang disuguhkan rumah dinas presenter kondang tersebut.

Dalam video di kanal YouTube-nya, Raffi Ahmad menunjukkan isi dari rumah dinas Tantowi Yahya. Suasana nyaman dan hangat tampak mendominasi hunian tersebut.

Seperti apa sebenarnya tampilan Wisma Duta Republik Indonesia? Berikut delapan potretnya.

2 dari 9 halaman

1. Dominasi Warna Putih

Pada bagian depan, terlihat rumah dinas Tantowi Yahya didominasi warna putih. Beberapa bagian rumah dan jalan masuk dibuat variasi dengan menambahkan unsur batu alam.

3 dari 9 halaman

2. Pemandangan Indah

Dari teras rumah, terlihat pemandangan indah dan asri dari kota Wellington. Wisma Duta Republik Indonesia ini dibangun di dataran yang lebih tinggi dari rumah di sekitarnya.

 

4 dari 9 halaman

3. Ruang Tamu

Rumah dinas tersebut dibuat tanpa sekat sehingga menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas. Beberapa sofa hitam diletakkan di ruangan tersebut sebagai tempat Tantowi Yahya menyambut tamu.

5 dari 9 halaman

4. Koleksi Pribadi

Di salah satu sudut rumah, Tantowi Yahya memiliki ruangan khusus untuk keluarganya. Dalam ruangan tersebut, pria 59 tahun ini juga menyimpan beberapa koleksi pribadi.

6 dari 9 halaman

5. Gym

Rumah dinas ini juga dilengkapi dengan fasilitas gym. Beberapa alat fitness diletakkan di ruangan tersebut untuk menunjang aktivitas olahraga Tantowi Yahya dan keluarganya.

7 dari 9 halaman

6. Dapur Simpel dan Minimalis

Dapur di Wisma Duta Republik Indonesia ini dibuat dengan gaya simpel dan minimalis. Untuk memenuhi kebutuhan makan para tamu, Tantowi Yahya mempekerjakan dua wanita Indonesia asal Ponorogo dan Garut.

8 dari 9 halaman

7. Ruang Makan Tamu

Kesan mewah terlihat dari tampilan ruang makan khusus tamu. Sederet kursi diletakkan di pinggir ruangan melingkari sebuah meja panjang. Dua buah lampu kristal juga tampak tergantung di langit-langit ruangan.

9 dari 9 halaman

8. Halaman Belakang

Di bagian belakang rumah, terdapat halaman luas dengan rumput hijau yang membentang. Sebuah meja dan empat buah kursi juga diletakkan di halaman tersebut untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais dan 6 Artis yang Pernah Tolak Adegan Ciuman
Artikel Selanjutnya
Indah Kalalo dan 7 Potret Rumahnya yang Luas di Bali