Sukses

Xiao Zhan Dapat Gelar Pria Tertampan se-Asia, Ini 3 Cerita Kocak tentang Dirinya

Xiao Zhan berada di posisi pertama, mengungguli sejumlah nama top seperti Sehun EXO hingga personel BTS Jungkook dan V.

Liputan6.com, Jakarta Aktor asal China, Xiao Zhan, baru saja mendapat gelar membanggakan. Pria kelahiran 5 Oktober 1991 ini dinobatkan oleh TCCAsia sebagai Pria dengan Wajah Tertampan di Asia 2019.

Dilansir dari Strait Times, Kamis (14/11/2019), Xiao Zhan berada di posisi pertama, mengungguli sejumlah nama top seperti Sehun EXO, aktor Jepang Tomohisa Yamashita, anggota GOT7 Jackson Wang, juga personel BTS Jungkook dan V.

Nama Xiao Zhan mungkin belum begitu dikenal di Tanah Air. Meski demikian, ia sebenarnya merupakan bintang muda yang diperhitungkan di negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak 2015

Laman Wikipedia Xiao Zhan yang mengutip sejumlah media China menyebutkan bahwa pria yang memiliki nama lain Sean ini terjun ke dunia hiburan pada 2015. Ia mengikuti program reality show sebagai salah satu trainee yang berlatih sebagai idol.

Ia lantas debut bersama grup X-Nine pada 2016. Dari sini, jalannya mulai terbuka lebar. Ia ikut membintangi sejumlah film dan drama, salah satunya adalah The Untamed yang membuat namanya kian menjulang.

Di luar pencapaiannya di industri hiburan, ternyata ada sejumlah fakta kocak tentang Xiao Zhang. Beberapa di antaranya ia ungkap dalam sebuah video di akun YouTube HotpotTV.

Berikut tiga di antaranya:

 

3 dari 5 halaman

1. Gigi Kelinci

Dalam video ini, Xiao Zhan menjawab sejumlah keingintahuan penggemar. Salah satunya soal gigi kelincinya yang menjadi ciri khasnya.

Xiao Zhan rupanya juga bangga dengan giginya ini. Ia bahkan memberi reaksi kocak soal gigi depannya ini. "Jadilah pemberani dan ada untuk selamanya, gigi depan," kata Xiao Zhan sambil tertawa.

 

4 dari 5 halaman

2. Kebiasaan Aneh

Xiao Zhan ternyata punya kebiasaan aneh, yakni mengenakan kacamata yang diletakkan ke bagian belakang kepala. Saat di bandara, ia juga pernah tertangkap penggemar sedang menggigit boarding pass miliknya.

Penggemar jadi heran dengan tingkahnya ini. "Aku ingat waktu itu aku pergi sendirian saat sedang musim dingin dan aku memakai berlapis-lapis baju. Jadi sangat repot saat memasuki pemeriksaan, dan akhirnya aku menggigit boarding pass-ku," kata Xiao Zhan.

Sementara soal memakai kacamata terbalik, Xiao Zhan mengatakan ini adalah kebiasaannya. "Aku punya rabun jauh. Aku biasa meletakkan kacamataku di belakang kepala, supaya tidak hilang," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

3. Jadi Meme

Salah satu adegan Xiao Zhan dalam The Untamed rupanya menjadi meme, yakni saat ia mencoba menangkap kacang yang ia lempar ke mulutnya. Hanya saja, lemparannya meleset, dan kacang tidak masuk ke mulutnya. Namun ia terus berakting, seolah tidak terjadi apa-apa.

Xiao Zhan mengaku bagian melempar kacang ke mulut ini sebenarnya improvisasinya. "Aku melempar kacangnya dan tak bisa menangkapnya, tapi sutradara enggak bilang 'cut'. Jadi aku pura-pura mengunyah dan menelannya. Aku enggak menyangka fans akan menemukannya, benar-benar teliti," tuturnya sambil tertawa kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.