Sukses

Reza Rahadian Kembali Mengisi Soundtrack Film, Belum Siap Jadi Penyanyi Profesional

Selain film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, Reza Rahadian juga pernah mengisi soundtrack film yang ia perankan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berakting, Reza Rahadian juga menyumbangkan soundtrack berjudul "Tak Harus Sempurna" dalam Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Lirik lagu tersebut ditulis sendiri oleh Reza Rahadian dan didukung dengan aransemen musik dari Ifa Fachir dan Dimas Wibisana.

Sebelumnya, Reza Rahadian juga pernah membuat lirik dan bernyanyi di beberapa soundtrack film yang ia perankan. Salah satunya adalah soundtrack The Gift berjudul "Pekat" yang ia nyanyikan bersama Yura Yunita.

Kemampuan bermusik Reza Rahadian rupanya sampai ke telinga Ernest Prakasa selaku sutradara Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Ernest pun memutuskan untuk merekrut Reza Rahadian sebagai pemain sekaligus pengisi soundtrack film produksi Starvision tersebut.

"Ernest dengar lagu saya dan Yura, jadi dia tahu dan bilang, 'Lu bikin lirik juga, ya? Bikin coba buat Imperfect'. Jadi ya sudah, bikin deh," ujar Reza Rahadian, dalam peluncuran trailer Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, di Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berusaha Meyakinkan

"Tak Harus Sempurna" bercerita mengenai sudut pandang Dika, sosok yang diperankan Reza Rahadian, kepada kekasihnya, Rara (Jessica Mila). Dalam lirik lagu tersebut, Reza Rahadian berusaha meyakinkan Rara bahwa dirinya sempurna di mata Dika.

"Waktu saya nulis, memang perspektifnya sebagai Dika yang mencurahkan hatinya untuk Rara, bagaimana punya pasangan yang insecure dan tidak sempurna. Sementara di mata pasangannya, Rara sudah cukup sempurna," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Proses Singkat

Reza Rahadian mengatakan proses pengerjaan "Tak Harus Sempurna" terbilang singkat. Untuk menggarap lagu tersebut, hanya dibutuhkan waktu sekitar satu pekan.

"Alhamdulillah langsung acc. Prosesnya sih satu hari, maksudnya proses liriknya. Sama Ifa Fachir tapi aransemen, karena kuat, ada recordingnya, dan lain-lain. Kalau ditotal, mungkin semingguan kali ya, plus workshop," cerita Reza Rahadian.

 

4 dari 5 halaman

Kewalahan

Selama proses pengerjaan lagu "Tak Harus Sempurna", pemain film My Stupid Boss ini sempat mengalami kesulitan. Tempo lagu yang upbeat membuatnya kewalahan kala menyanyikan lagu tersebut.

"Genre lagunya mungkin enggak biasa saya nyanyiin. Temponya cepat, range-nya pendek-pendek, dan notasinya rapet. Jadi pas masukin ke notasi untuk cocokin liriknya, itu yang cukup sulit," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Belum Siap

Meski telah berpengalaman mengisi sejumlah soundtrack film, Reza Rahadian mengaku belum siap untuk menjadi penyanyi profesional. Reza hanya ingin bernyanyi jika lagu tersebut masih berkaitan dengan film yang ia perankan.

"Sudah ada label yang menawarkan, tapi saya belum siap. Kayaknya untuk jadi penyanyi profesional gitu belum, ya. Saya enggak punya gambaran Reza Rahadian jadi penyanyi," ia mengakhiri.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.