Sukses

Yuanita Christiani Umumkan Kehamilan Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari presenter Yuanita Christiani. Setelah menikah selama tujuh bulan dengan Indra Wiguna Tjipta, mereka mengumumkan kabar kehamilan Yuanita Christiani. Melalui akun YouTube Yuanita Christiani, ia mengumumkan kabar kehamilannya dan cerita perjuangan mereka mendapatkan momongan.

Yuanita Christiani mengakui memang tidak ingin menunda kehamilan pasca menikah. Yuanita Christiani dan Indra melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan momongan.

"Dari dulu memang aku pengin banget punya anak sih, karena memang aku suka banget sama anak-anak kecil gitu. Jadi enggak pernah terbersit sedikit pun niatan setelah nikah itu menahan atau menunda (kehamilan) gitu," kata Yuanita Christiani melalui akun YouTubenya yang diunggah pada Kamis (24/10/2019).

2 dari 5 halaman

Download Aplikasi

Salah satu cara yang dilakukan oleh Yuanita Christiani dan suami adalah mengunduh sebuah aplikasi untuk mengetahui masa kesuburan. Mereka dengan teliti menjadwalkan setiap tanggalnya agar segera hamil.

"Pokoknya langsung usaha deh, berbagai macam usaha kita lakukan, termasuk kita men-download sebuah aplikasi untuk menghitung masa kesuburan. Kita benar-benar schedule-in gitu supaya bisa cepat punya anak gitu," ujar Yuanita Christiani.

3 dari 5 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Perjuangan Yuanita Christiani dan suami sempat tidak sesuai harapan. Dalam tiga bulan pertama pernikahannya, setiap kali Yuanita Christiani melakukan cek, hasilnya selalu negatif. Indra selalu hadir di sampingnya untuk menenangkan Yuanita Christiani.

"Ternyata di tiga bulan awal pernikahan kita itu tidak berjalan sesuai yang kita harapkan gitu loh. Setiap kali aku cek dan hasilnya negatif itu pasti aku nangis. Terus dia (Indra) yang selalu kasih aku semangat, dia kayak bilang 'Enggak apa-apalah, it's okay', maksudnya biar kita bisa sama-sama berdua," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Berdoa

Yuanita Christiani sempat uninstall aplikasi tersebut karena tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Yuanita Christiani hanya berdoa dan berharap kepada Tuhan agar segera diberikan kepercayaan untuk mendapatkan seorang anak.

"Terus akhirnya dari situ aku uninstall aplikasi itu. Ada satu malam aku tuh doa gitu ke Tuhan. Aku bilang 'Tuhan kan tahu aku ingin banget punya anak'. Jadi aku benar-benar berdoa sama Tuhan, selagi orang tua kita masih ada," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Ragu

Suatu malam, Yuanita Christiani mengecek lagi menggunakan alat manual. Ia sempat ragu membaca garis yang muncul di alat tersebut. Yuanita Christiani pun mengecek kembali dengan alat digital.

"Di bulan Juli-nya itu tepatnya tanggal 21, aku ngecek lagi gitu kan. Aku sampai beli dua alat, satu alat yang masih manual, satu lagi yang sudah digital. Pas alat manual aku cek garisnya dua tapi agak samar jadi aku kayak, 'Iya apa enggak,'" tutur Yuanita Christiani.

"Aku cek lagi ternyata keluar YES. Begitu YES, 'Yes sayang, hasilnya positif'. Sudah kita langsung pelukan, senang banget dan yang luar biasanya adalah 21 Juli persisanya adalah H-1 sebelum papaku ulang tahun," imbuhnya.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuanita Christiani Pamer Potret USG Jabang Bayi, Disebut Mirip Suami
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 12 Pernikahan Seleb Paling Heboh