Sukses

Acha Septriasa Kepikiran Najwa Shihab untuk Dalami Karakter

Acha Septriasa menjadi presenter gosip di film 99 Nama Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa kembali menghiasi film layar lebar pasca melahirkan. Kali ini, Acha Septriasa terlibat dalam film bergenre romantis dan religi berjudul 99 Nama Cinta. Acha Septriasa berperan sebagai seorang presenter gosip sekaligus produser. 

Acha Septriasa mengaku kesulitan untuk menemukan sosok inspiratif yang sesuai dengan perannya tersebut. Peran ini cukup sulit untuk dibayangkan oleh dirinya. Tapi, suatu waktu Acha Septriasa sempat terbersit nama Najwa Shihab sebagai inspirasi untuk mendalami karakternya.

"Karena ini memang presenter yang juga adalah produser jadi sulit bagi saya menemukan sosok yang benar-benar mirip sekali dengan apa yang ada di script," ujar Acha Septriasa saat menghadiri Gala Premiere Film 99 Nama Cinta di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Najwa Shihab

"Waktu itu saya nggak tau kenapa mikirnya adalah presenter yang jadi produser dulu. Jadi produser tapi juga presenter, yang pintar siapa, yang ambisius siapa, terus saya sempat berpikir Najwa Shihab," ungkap Acha Septriasa.

 

3 dari 5 halaman

Masa Lalu Acha

Memerankan seorang presenter gosip bukanlah hal yang asing bagi Acha Septriasa. Pasalnya, Acha Septriasa adalah mantan presenter gosip. Ia pernah menjajal profesi sebagai presenter gosip di salah satu stasiun televisi. 

"Sebenarnya saya termasuk mantan presenter gosip, tapi sih saya enggak tahu kalau itu sebenarnya program yang saya bicarakan itu benar acara gosip atau tidak, kayak kabar-kabari gitu ya," tutur Acha Septriasa.

 

4 dari 5 halaman

Menyenangkan

Acha Septriasa sangat menikmati setiap proses syuting 99 Nama Cinta. Ia senang bisa memerankan sosok lain yang berbeda dengan dirinya di kehidupan nyata. 

"Menurut saya ini prosesnya menyenangkan sekali karena saya bisa tampil menjadi orang lain, walaupun saya pernah menjadi presenter gosip selama setahun," kata Acha Septriasa.

 

5 dari 5 halaman

99 Nama Cinta

Film 99 Nama Cinta berkisah tentang seorang perempuan ambisius yang berkarier sebagai presenter dan produser infotainment yang mengalami lika-liku dalam pencarian makna cinta. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh, Chicki Fawzi, dan Ira Wibowo. Film 99 Nama Cinta bisa disaksikan di bioskop mulai 14 November 2019. 

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini