Sukses

Zombieland: Double Tap Meneror Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya  

Liputan6.com, Jakarta Film Zombieland: Double Tap tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Rabu (23/10/2019). Ada banyak faktor yang bikin film ini layak dinanti.

Di antaranya, keberhasilan Zombieland: Double Tap mempertahankan empat bintang utamanya, yakni Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Abigail Breslin, dan Emma Stone.

Zombieland: Double Tap diprediksi mampu mengeruk pendapatan lebih banyak dibandingkan jilid perdananya yang dirilis 10 tahun silam. Zombieland (2009) meraup pendapatan kotor 102,4 juta dolar AS (1,4 triliun rupiah).

Sebelum menonton film Zombieland: Double Tap, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

1. Siap Diproduksi Sejak 2017

Naskah film Zombieland Double Tap sebenarnya telah selesai dikerjakan dan siap diproduksi sejak tahun 2017. Meski demikian pihak Columbia Pictures belum menyampaikan pengumuman resmi kepada publik terkait sekuel ini. Juli 2018, empat pemain htama dan sineas Ruben Fleischer teken kontrak kerja.

Saat itulah kabar sekuel Zombieland diketahui publik. Awal tahun 2019, Rosario Dawson dan Luke Wilson resmi memperkuat film Zombieland: Double Tap. Syuting Zombieland Double Tap dihelat Januari hingga Maret 2019.

 

3 dari 7 halaman

2. Nama Albuquerque dan Flagstaff

Dalam film ini, Luke Wilson memerankan Albuquerque, yang sifatnya cerminan dari Tallahassee (Woody Harrelson). Thomas Middleditch di film ini menjadi Flagstaff, sosok dengan kepribadian mirip Columbus (Jesse Eisenberg).

Tahukah Anda, ternyata nama dua kembaran ini mestinya menjadi nama karakter utama Woody Harrelson dan Jesse Eisenberg di Zombieland 2009 sebelum akhirnya diubah jadi Tallahassee dan Columbus. Hingga kini tak ada kejelasan mengapa nama diganti menjadi Tallahassee dan Columbus.

4 dari 7 halaman

3. Perayaan Satu Dekade

Zombieland: Double Tap dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun Zombieland. Di Amerika Serikat, Zombieland: Double Tap menyapa publik pada 18 Oktober 2019 oleh Sony Pictures Releasing di bawah payung Columbia Pictures.

Beberapa gosip sempat berembus terkait sub-judul sekuel Zombieland antara lain Zombieland 2, Zombieworld, dan Zombieland: Double Tap. Ternyata yang terpilih, sub-judul terakhir. Double Tap merujuk pada aturan nomor dua agar tetap selamat dari serangan mayat hidup yang disampaikan dalam film. 

5 dari 7 halaman

4. Woody Harrelson Semula Tak Yakin

Film Zombieland: Double Tap menandai kerja sama kali ketiga Woody Harrelson dengan sutradara Ruben Fleischer setelah Zombieland (2009) dan Venom yang laris di pasar. Padahal, Woody Harrelson awalnya tak yakin ada sekuel Zombieland.

Ketika diwawancara ScreenRant pada 2011, aktor kelahiran 23 Juli 1961 ini menerangkan, “Adalah menyenangkan ketika Zombieland dirilis di bioskop dan banyak orang terhibur oleh film ini, tapi untuk mengerjakan sekuel? Saya tidak tahu. Saya tidak merasa seperti pemain sekuel, sih.”

6 dari 7 halaman

5. Pujian untuk Rosario Dawson dan Zoey Deutch

 

Jesse Eisenberg menjelaskan bahwa Zombieland: Double Tap menampilkan cerita setelah 10 tahun. Ini berdampak pada tensi persahabatan empat tokoh utama yakni Tallahassee, Columbus, Little Rock, dan Wichita. Di sisi lain, beberapa tokoh baru menyumbangkan emosi kuat. 

7 dari 7 halaman

Curi Perhatian

“Para tokoh baru tampil mengesankan. Rosario Dawson sebagai Nevada tampil keren sementara Zoey Deutch mencuri perhatian. Dia adalah penampil bergaya komikal yang sangat brilian,” tutur Jesse Eisenberg ketika diwawancara DigitalSpy pertengahan bulan ini.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Mengejutkan Emma Stone, Bintang Film Zombieland: Double Tap
Artikel Selanjutnya
Zombieland Double Tap: Pemain Tampil Solid, Sayang Cerita Kurang Detail