Sukses

Joy Tobing Juara Golden Memories Asia 2019 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Joy Tobing tak bisa menahan air mata saat host Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga menyebut namanya sebagai juara Golden Memories Asia 2019, Jumat (18/10/2019) dini hari. Kemenangan Joy sebagai juara 1 diikuti oleh Lucky yang juga peserta asal Indonesia sebagai juara 2. Sementara di posisi ketiga diisi oleh Eranzz Lambert, peserta dari Malaysia. 

Penobatan juara dilakukan dalam episode Konser Kemenangan Golden Memories Asia 2019. Indosiar menyiarkan acara secara live sejak Kamis (17/10/2019) pukul 20.00 WIB, dan berakhir lewat tengah malam atau Jumat dini hari. Dalam panggung musik itu 3 grand finalis tampil all out dalam segmen menyanyi solo dan berduet dengan sang maestro, Iwan Fals. 

Iwan Fals menjadi bintang penting lantaran lagu-lagunya dibawakan bersama para grand finalis yaitu Joy Tobing bawakan "Antara Aku, Kau dan Bekas Pacarmu", Eranzz Lambert berduet dengan tembang "Bongkar" dan Lucky menyanyi bareng Iwan dalam hit "Oemar Bakri". 

Banyak emosi terekam sepanjang acara. Komentator bahkan tak bisa menahan luapan rasa bahagia lantaran bertemu dengan living legend Iwan Fals. Itulah yang ditunjukkan oleh Sheila Majid (Malaysia) dan Najip Ali (Singapura). Mereka sama-sama mengaku bahagia bisa bertemu untuk pertama kali dengan Iwan Fals di Golden Memories Asia 2019.

Joy berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 150 juta termasuk piala berbentuk gramafon berwarna emas. Sementara juara 2, Lucky membawa pulang hadiah uang tunai Rp 100 juta. Dan hadiah Rp 50 juta untuk Eranzz Lambert yang menjadi juara 3. 

 

 

2 dari 5 halaman

Kejar-kejaran Nilai

Kunci kemenangan Joy Tobing sebagai juara pertama Golden Memories Asia 2019 terletak pada penilaian Dewi Yull, juri keenam atau terakhir Jumat dini hari tadi. Sebelumnya akumulasi penialan yang didapat Joy Tobing boleh dibilang beda tipis dengan peserta senegara, Lucky. 

3 dari 5 halaman

Pelukan

Sesaat setelah Irfan Hakim dan Ramzi menegaskan bahwa Joy Tobing adalah pemenang, Lucky spontan langsung memeluk ibu satu anak itu. Sama-sama sebagai finalis Indonesian Idol 2004, Lucky dan Joy Tobing memang punya ikatan batin. Apalagi mereka juga harus membawa nama baik Indonesia di ajang tingkat Asia ini. 

 

4 dari 5 halaman

Peserta Malaysia

Meski demikian, para komentator sama-sama memberikan penilaian baik untuk masing-masing grand finalis. Termasuk dewan juri yang menilai di luar studio Emtek City, Jakarta Barat.

Apresiasi diberikan bagi Eranzz Lambert, satu-satunya peserta di luar Indonesia yang melenggang masuk sebagai 3 besar. Eranzz asal Malaysia cukup fasih dan enjoy bawakan lagu-lagu hit Indonesia baik saat Konser Kemenangan Golden Memories Asia 2019 atau Grand Final Golden Memories Asia 2019, Selasa (15/10/2019) malam.

5 dari 5 halaman

6 Negara

Golden Memories Asia 2019 adalah acara yang baru pertama kali digelar Indosiar. Sebelumnya masih taraf peserta Indonesia dalam 2 musim penyelenggaraan. Pada ajang Gomes Asia kali pertama ada 6 negara yang ikut yaitu Indonesia, Brunei, Singapura, Malaysia, Timor Leste, dan Philipines. Masing-masing negara mengirimkan 4 peserta. 

Acara ini berlangsung sejak awal September hingga malam puncak konser kemenangan, 17 Oktober. Dikemas dalam 35 episode, Gomes Asia juga melibatkan komentator dan juri dari 6 negara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah Keseruan Golden Memories Asia 2019 Paling Golden
Artikel Selanjutnya
Duet dengan Iwan Fals, Eranzz Lambert Deg-degan di Konser Kemenangan Golden Memories Asia 2019