Sukses

Tembus 1,8 Juta Penonton, Danur 3: Sunyaruri Film Horor Terlaris 2019

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Danur 3: Sunyaruri di tangga box office Indonesia tahun ini tak terbendung. Minggu (6/10/2019) malam, Danur 3: Sunyaruri meraih 1,8 juta penonton lebih. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Danur 3: Sunyaruri di posisi ke-4 dalam daftar film Indonesia terlaris 2019.

Senin (7/10/2019), Danur 3: Sunyaruri naik 3 peringkat dari posisi ke-7 ke posisi 4. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini melewati Gundala (1,69 juta prnonton), Keluarga Cemara (1,7 juta penonton), dan Kuntilanak 2 (1,72 juta penonton). Ia jadi horor terlaris tahun ini. Sutradara film i membenarkan pencapaian ini.

“Benar, sampai Minggu, 6 Oktober malam, jumlah penonton Danur 3: Sunyaruri mencapai 1.854.835,” beri tahu Awi Suryadi ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, Senin siang.

Bertengger di peringkat ke-4 dalam daftar film Indonesia terlaris 2019, Danur 3: Sunyaruri membayangi My Stupid Boss 2. Seperti diketahui, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu meraih 1,87 juta penonton. Di atas My Stupid Boss 2 ada Dua Garis Biru dan Dilan 1991.

 

Senin malam, Danur 3: Sunyaruri diprediksi mampu melewati jumlah penonton My Stupid Boss 2 dan menyenggol 2 juta penonton. Ini sekaligus mengukuhkan citra Danur sebagai horor dua jutaan penonton. “Semoga Senin malam bisa menyentuh dua juta penonton, ya,” harap Awi Suryadi.

Ia mengakui, harapan publik terhadap jumlah penonton Danur 3: Sunyaruri membuatnya tidak bisa santai di masa promosi film. Bahkan, cenderung overthinking.

2 dari 2 halaman

Indikasi Kesuksesan?

“Andai saya bisa sesantai itu memikirkan jumlah penonton. Jumlah penonton hari pertama tak serta merta mengindikasikan kesuksesan sebuah film, kan? Kita perlu berkaca dari sejumlah film lokal yang dirilis sebelum Danur 3: Sunyaruri,” tutup Awi Suryadi.

Sementara itu, beberapa film Indonesia lain terus berjuang menyedot penonton. Hingga artikel ini disusun, Hayya The Power Of Love 2 meraih 713 ribu penonton lebih. Pretty Boys membayangi dengan 637 penonton. Film Bebas yang baru tayang 4 hari menyerap 160 ribuan penonton. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Tanah Jahanam Terlaris Ke-10, Danur 3: Sunyaruri 2,4 Juta Penonton
Artikel Selanjutnya
Sutradara Danur 3: Sunyaruri Jawab Pro Kontra Adegan Akhir