Sukses

Kondisi Terkini Irish Bella Usai Bayi Kembarnya Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Irish Bella menjalani operasi caesar di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat, Minggu (6/10/2019). Operasi dilakukan karena bayi kembarnya tak lagi bernyawa.

Salah seorang tim medis yang menanganinya memberi kabar tentang kondisi terkini Irish Bella. Istri Ammar Zoni tersebut masih dirawat untuk pemulihan.

"Sekarang kondisi ibu Irish Bella bagus, tekanan darah bagus. Pas operasi tekanannya 180/90," ucap dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10/2018).

"Pemulihan cepat kok. Itu ciri-ciri preeklamsia. Kemarin di kamar operasi 180, sekarang sudah turun tekanannya jadi 150," sang dokter menyambung pernyataan.

 

2 dari 2 halaman

Plasenta Janin Terputus

Bayi kembar Irish Bella sendiri diketahui mengalami TTTS atau singkatan dari Twin-to-twin transfusion. Kondisi ini dapat menyebabkan mirror syndrom dan preeklamsia pada ibu yang ditandai dengan tekanan darah yang begitu tinggi.

Tekanan darah Irish Bella yang abnormal, membuat sebagian plasenta janin yang dikandungnya terputus. Kondisi ini mengakibatkan aliran darah yang tidak lancar pada janin.

"Pasien pada Minggu jam 9 pagi dipindah ke HDU, dan ternyata (janinnya) sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 8 pagi," ungkap dr. Gatot Abdurrazak.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dylan Carr Dijenguk Stefan William dan 5 Artis Ini di Rumah Sakit
Artikel Selanjutnya
Bisa Segera Hamil Lagi, Irish Bella dan Ammar Zoni Ogah Buru-Buru?