Sukses

Jadi Produser, Apa Motivasi Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo mencoba peruntungan di belakang layar.

Liputan6.com, Jakarta - Artis cantik Dian Sastrowardoyo tak pernah lepas dari dunia film. Banyak film yang dibintanginya, kini Dian mencoba peruntungan di belakang layar. Dian memproduseri film pertamanya yang berjudul Guru-Guru Gokil.

Dian Sastrowardoyo mengungkap alasan dirinya tertarik untuk bekerja di belakang layar. Seperti diketahui, istri dari Maulana Indraguna ini sudah 20 tahun lamanya berkarir sebagai aktris di dunia perfilman Tanah Air. "Kenapa saya mau jadi produser, karena saya ngelihat setelah 20 tahunan di dunia film, kepengin ambil bagian menjadi orang-orang yang bisa ikut memberi bentuk kepada industri," ungkap Dian Sastro saat ditemui di acara Ideafest 2019 di JCC, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Sebagai produser, Dian memiliki kepuasan berbeda dibanding ketika tampil di depan layar. Lewat profesi barunya ini, Dian Sastro bisa bebas membuat film yang akan diproduksinya, baik dari segi cerita maupun genre.

"Itu baru bisa kita lakukan secara full kalau kita produser. Kalau kita pemain doang, mungkin kita bisa kontribusi banyak ke dalam sebuah film, tapi untuk mendesain mau seperti apa filmnya, kayak gimana, kita nggak bisa terlalu banyak di situ. Jadi justru di produserlah itu," imbuh Dian Sastrowardoyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idealisme

Dian Sastro sadar betul jika beban sebagai produser jauh lebih berat. Salah satu dilema besar yang dirasakannya adalah pilihan antara meraup keuntungan dengan mengikuti keinginan pasar atau tetap mempertahankan idealisme, meski risikonya harus merugi. 

"Itu suatu dilema yang kami hadapi sebagai produser. Kalau aku sih base, saya kan partneran sama Mbak Shanty. Kami berdua memformulasi mau pakai strategi yang mana. Dan strategi yang kami ambil saat ini adalah untuk bisa mengawinkan kedua kebutuhan itu, dengan bikin sebuah tontonan yang bergizi, punya fungsi edukasi, tapi juga dikemas dalam bentuk yang sangat lezat dan sangat bisa mengundang appetite penonton orang Indonesia, yakni komedi," terangnya lebih jauh.

Dian Sastro pun akan menjadikan pengalamannya ini sebagai pembelajaran. Sementara itu, film Guru-Guru Gokil yang direncanakan tayang pada 2020 saat ini sudah hampir rampung syuting.

"Terus terang jauh lebih ribet, jauh lebih pusing, tapi ini learning curve yang sangat baik sih. Adegan sudah 80% jadi, mudah-mudahan lancar, doakan saja," tutupnya.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini