Sukses

Awal Berhijab, Donita Sempat Tidak Mau Becermin

Beberapa bulan lalu Donita memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu Donita memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Istri Adi Nugroho itu pun menceritakan pengalamannya memakai hijab pertama kali.

Donita mengungkap bahwa awalnya ia sempat tak percaya diri dengan penampilan barunya itu. Ibu dua orang anak ini merasa dirinya seperti tuyul.

"Kalau setiap ngaca, berasa 'Yang kok muka aku kayak tuyul ya'. Terus Adi bilang 'loh kok tuyul?' Iya soalnya kayak enggak punya rambut kan," ucap Donita di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Saking tak percaya dirinya, Donita ogah melihat cermin. Saat becermin, ia takut tekadnya untuk terus berhijab akan menjadi goyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Percaya Diri

"Terus kalau misalnya kerudung aku berantakan enggak pernah mau ngaca karena takut enggak pede. Terus nanti setannya dateng dari situ 'Buka don, bukan Don' jadi meminimalisirkan untuk ngaca," ia menerangkan.

Namun, seiring berjalannya waktu, pesinetron berpostur ramping ini mulai terbiasa dengan penampilan barunya. Kini ia semakin percaya diri menjadi muslimah sejati.

"Itu kan waktu awal-awal yan sekarang alhamdulillah terbiasa," ucap Donita mengakhiri pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.