Sukses

Alami Pencurian, Kaca Mobil Rico Ceper Dirusak

Rico Ceper mengalami kerugian belasan juta.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian nahas menimpa komedian yang juga presenter Rico Ceper. Presenter kocak itu menjadi korban tindak kriminal pencurian di daerah Bintaro pada Jumat (20/9/2019) siang. Mobilnya yang sedang terparkir mengalami pencurian. 

Rico Ceper mengungkapkan bahwa total kerugian yang ditanggungnya merupakan hasil penaksiran nilai barang yang hilang. Ia juga menuturkan, selain kaca yang pecah, tak ditemukan kerusakan lain pada mobil miliknya.

"Kebetulan memang tidak ada uang, ini emang nilai harga barang yang hilang aja. Mungkin harga tas dan segala macem. Tapi sebenernya nggak penting kaya gitu," ujar Rico Ceper saat dihubungi wartawan, Jumat (20/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Kejadian pencurian ini tentu membuat Rico Ceper merasa sangat terkejut. Ia juga sama sekali tak menduga akan menjadi korban kejahatan tersebut. Pasalnya, menurut presenter jenaka ini, ia telah menyimpan tas kerja tersebut di tempat yang aman. 

"Dia nggak buka pintu, karena alarm akan bunyi pasti. Tangannya tinggal masuk ke dalam. Tas padahal saya taro bawah di belakang kursi. Saya tidak pernah mancing," tuturnya.

Sebagai bentuk pengamanan, Rico telah memblokir buku tabungan yang hilang bersama tas kerja tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Polisi

Sementara itu Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto membenarkan mengenai kejadian yang dialami Rico Ceper. Insiden tersebut terjadi ketika Rico Ceper sedang melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Bintaro. Setelah selesai menunaikan ibadah, Rico terkejut mendapati kaca mobil belakangnya yang sebelah kiri telah pecah.

Tak hanya itu, pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya juga menggondol tas kerja yang ada di dalam mobil. Mengetahui hal tersebut petugas keamanan gereja yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian dengan segera menghubungi pihak berwajib.

Tas yang raib dibawa pencuri tersebut berisikan buku agenda harian dan sejumlah buku tabungan milik Rico. Meski tak berisi uang tunai atau barang berharga lainnya, total kerugian yang ditanggung oleh Rico mencapai Rp 14 juta.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini