Sukses

Ditempa Pelatih Asli Susy Susanti, Dion Wiyoko Terkaget-kaget

Demi mempersiapkan film Susi Susanti: Love All, Laura Basuki berlatih sekitar lima bulan.

Liputan6.com, Jakarta Laura Basuki memerankan tokoh Susy Susanti dalam film terbarunya, Susi Susanti: Love All.

Memerankan seorang atlet bulu tangkis legendaris Indonesia membuat Laura Basuki harus mempersiapkan kekuatan fisik dengan maksimal.

Demi mempersiapkan film Susi Susanti: Love All, Laura Basuki berlatih sekitar lima bulan. Tidak tanggung-tanggung, Laura Basuki dilatih langsung oleh Liang Chu Sia. Beliau adalah pelatih Susy Susanti dulu.

"Waktu itu saya punya waktu lima bulanan untuk latihan, itu dilatih sama pelatihnya Susy Susanti dulu, namanya Cik Chu Sia. Terus juga saya dapat pelatih untuk latihan fisik. Jadi sehari lima sampai enam jam latihan dari Senin sampai Jumat," tutur Laura Basuki saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsi Atlet

Sama seperti Laura Basuki, Dion Wiyoko juga menjalani latihan fisik yang ketat. Dion Wiyoko berperan sebagai Alan Budikusuma, suami Susy Susanti sekaligus atlet bulu tangkis legendaris Indonesia.

Dion Wiyoko cukup terkejut ketika pertama kali menjalani latihan fisik. Pasalnya, porsi latihan yang dilakukan oleh mereka adalah porsi latihan yang juga dilakukan oleh para atlet.

"Sebenarnya sih kalau jadwal latihannya porsinya dikasih benar-benar porsi atlet sih sama Cik Sia. Jadi kita cukup kaget sih untuk masalah stamina fisiknya," ungkap Dion Wiyoko, saat ditemui di kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Mulai Terbiasa

Walaupun berat, Dion Wiyoko tetap terus berlatih sampai akhirnya terbiasa. "Kita capek bukan main, kayak benar-benar tepar banget saat menjalani latihan fisik. Tapi harus dijalani sampai mulai terbiasa dan siap untuk syuting," tuturnya. 

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.