Sukses

Punya 2 Anak Beranjak Remaja, Kikan Namara Khawatir

Liputan6.com, Jakarta - Resmi keluar dari band Cokelat sembilan tahun lalu, Kikan Namara kini disibukkan dengan jadwal manggungnya sebagai penyanyi solo. Kesibukan tersebut membuat Kikan Namara harus mengatur waktu kebersamaan dengan anak-anaknya.

Kikan Namara mengatakan ingin maksimal dalam mendampingi kedua buah hatinya yang telah beranjak remaja. Untuk itu, ia berusaha beraktivitas bersama anak-anaknya kala berada di rumah.

"Kalau saya ada di rumah, saya harus memastikan mereka terawat dengan baik. Kalau saya enggak ada di rumah, semalam apapun saya manggung, besoknya saya harus ada ketika mereka sarapan," ungkap Kikan Namara, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Sebagai seorang ibu, Kikan Namara mengaku memiliki sejumlah kekhawatiran. Kecanggihan teknologi membuat Kikan Namara was-was dengan informasi tidak baik yang mungkin diterima anak-anaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Hilangkan Khawatir

"Anak itu penuh dengan rasa ingin tahu. Kalau mereka tidak bisa mendapatkan jawaban dari orangtua, mereka akan mencarinya keluar, yang mana belum tentu benar dan proporsional," ujar Kikan Namara.

Kikan Namara kemudian mengungkapkan cara mengatasi kekhawatiran tersebut. Pelantun "Luka Lama" ini selalu menyediakan waktu untuk melakukan pembicaraan mendalam dengan kedua anaknya.

 

3 dari 3 halaman

 Jadi Sahabat

"Kuncinya satu, kita harus bisa jadi sahabat buat anak. Saya biasain punya sesi ngobrol heart to heart sama anak-anak. Saya juga sebisa mungkin menghabiskan waktu yang berkualitas bersama mereka, entah itu makan bareng, nonton film, beli buku, apapun itu," papar Kikan Namara.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS