Sukses

Novel Ranah 3 Warna Bakal Dibuatkan Film

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Fuadi, penulis novel trilogi best seller mengumumkan kabar gembira. Salah satu novelnya, Ranah 3 Warna kembali dirilis dengan edisi khusus. Ada kejutan dalam peluncuran tersebut. Kejutan tersebut sekaligus menyambut usia novel tersebut yang sudah memasuki sewindu sejak dirilis pertama kali pada 2011. 

Ahmad Fuadi mengungkapkan hal tersebut di sela kesibukannya hadir di acara Jakarta Internasional Book Fair belum lama ini. Dirinya berharap, generasi milenial bisa lebih tertarik membaca buku yang sarat makna tersebut seperti novel Ranah 3 Warna.

"Akan ada kejutan di novel Ranah 3 Warna. Tunggu saja," ujar Ahmad Fuadi dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Cerita

Secara garis besar, novel Ranah 3 Warna menceritakan tentang sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya. Namun ia menemui kendala yang, mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu. 

Ia masih teringat dengan mantra Man Jadda Wajada, namun tak cukup sakti untuk menyelesaikan masalahnya. Lalu ia kembali teringat dengan pesan yang diajarkan kyai di Pondok Madani, Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung.

Dengan semangat itu, Alif kemudian menjalani kehidupannya untuk menggapai cita-cita. Semangat itu pula yang menjadi inspirasi banyak orang untuk meraih cita-citanya.

 

3 dari 3 halaman

Dibuat Film

Sebagai seorang penulis novel laris, Ahmad Fuadi tentu senang dan bangga, karya tulisnya membuat produser film tertarik untuk membuat versi layar lebarnya. Sebab, banyak nilai positif yang bisa disaksikan masyarakat melaui media audio visual. 

Tentu saja, pemindahan novel ke karya seni audio visual dalam bentuk film layar lebar pun dinantikan para penggemarnya. Banyak yang penasaran, seperti apa jika novel Ranah 3 Warna disajikan dalam bentuk film?

Sebelumnya, novel Negeri 5 Menara sudah terlebih dahulu difilmkan. Saat ini, Ranah 3 Warna dikabarkan tengah menyelesaikan proses produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.