Sukses

Ngumpulin Orang Yang Suka Mecin, FTV SCTV Tayang Senin, 9 September 2019

FTV SCTV ditayangkan mulai pukul 10.00 WIB. Judulnya unik.

Liputan6.com, Jakarta Simak sinopsis FTV SCTV yang tayang Senin pagi ini. Kisahnya tentang Juleha,  seorang cewek penjual cimin alias cilok mini. Orangnya galak, tukang berantem. Yang bikin Nyak pusing, kalau galak-galak siapa yang mau beli dagangan? Tapi Juleha Cuma galak sama pembeli yang hobi ngutang dan orang-orang rese lainnya. Kalau sudah ke sobatnya, Umar yang cupu, wuih protektifnya habis-habisan. Maklum mereka sobat dari kecil, hari lahir aja sama, di rumah sakit yang sama, untung nggak ketuker.

FTV SCTV berjudul unik: Ngumpulin Orang Yang Suka Mecin ini, juga bercerita Juleha setiap ke rumah Umar seperti di rumah sendiri. Nah suatu hari saat berkunjung, kaget dong ada cowok manjat jendela? Pasti rampok nih. Langsung Juleha sikat. Ternyata, yang datang itu kakaknya Umar, Dion yang selama ini sekolah sama kuliah di Bandung. Dion kontras banget sama Umar. Orang ganteng, macho, badboy pecicilan, pokoknya nyebelin.

Juleha inget dulu pernah disiram sama Dion pantatnya dan ditertawakan orang-orang karena dibilang ngompol. Umar bilang Dion lagi main sementara, Juleha jangan naksir ya. Karuan Juleha ngakak. Mana mungkin dia naksir sama Dion? Apalagi Dion sudah dijulukin cowok mecin, saking ceweknya banyak banget gonta ganti, pada nggak bisa lepas dari Dion. Malah ada yang berantem jejeritan depan rumah bikin Juleha geleng kepala.

Sementara itu Dion juga tertawakan dagangan Cimin Juleha yang seret penjualan. Gimana mau laris kalau yang jual ngajak ribut? Juleha panas, nantang Dion buat jualin ciminnya. Ternyata, namanya juga Dion, dengan tebar pesona, dagangan cimin laris manis. Dion nagih Juleha balas budi dengan jadi bodyguard buat open trip yang dibuat sama Dion. 

Bagaimana kelanjutan FTV SCTV Senin pagi ini?

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Playboy

Di sisi lain, Umar yang cupu juga lagi naksir sama Mila cewek pemalu yang jaga warung nasi. Umar pun pedekate ke Mila, ngasih Mila voucher open trip-nya Dion. Apesnya Umar, Mila tahu open trip yang bikin Dion, malah semangat ikut biar bisa caper ke Dion. Umar frustrasi, semua cewek sukanya sama Dion, bukan sama dia. Tapi Juleha tenangkan Umar, bilang nanti dia yang jagain biar Mila nggak pindah hati ke Dion pas open trip.

Mereka pun berangkat open trip wisata ke alam yang indah. Dion, Juleha, Umar, Mila dan beberapa orang lagi. Tapi kalau Mila berusaha caper berat ke Dion, Dion justru tumben kelihatan cuek. Saat lagi main di air terjun, Dion kepleset, ditolongin sama Juleha, mereka jadi pelukan. Juleha mulai salting, tapi berusaha nutupin perasaannya karena tengsin dan nggak enak ke Umar. Kok malah jadi dia yang naksir sama Dion. Lagian Dion kan playboy!

3 dari 5 halaman

Tetap Gengsi

Lagi trip, Dion sama Juleha kepisah berdua dari rombongan yang lain, nyaris ada momen romantis lagi tapi mereka kena gap penjaga hutan yang marahin Dion karena sering bawa cewek ke situ. Juleha pun kesal, oh jadi Dion berlagak kesasar bareng padahal mau modusin dia? Juleha ingetin dia itu nggak kayak cewek-cewek lain, jadi sorry-sorry aja!

Mila sendiri lihat Juleha dan Dion sering berdua malah mikir mereka sudah jadian. Mila tahu Umar naksir dia, Mila sok terima Umar padahal maksudnya jadi bisa sering main ke tempat Umar, siapa tahu bisa ngerebut Dion dari Juleha!

Di sisi lain, ada Jaka, cowok preman yang ngincer Juleha tapi dari awal selalu ditolak. Jaka dendam dan sengaja bikin gosip kalau ciminnya Juleha itu pakai formalin. Gara-gara gosip itu Juleha nggak boleh dagang sementara sampai ciminnya diperiksa. Juleha kesal, mau melabrak Jaka, tapi ternyata Jaka sudah ketakutan dan ngasi Juleha ganti rugi berikut ngasi mobil bak dia buat Juleha jualan. Ternyata, Jaka sudah disamper sama Dion duluan yang marah akan kelakuan Jaka ke Juleha. Juleha pun sadar kalau Dion sebenarnya jagain dia. Tapi Juleha tetap gengsi.

4 dari 5 halaman

Nggak Enak Hati

Juleha datangi Dion, bilang nggak usah campur urusan dia karena dia bisa jaga diri sendiri. Namun lagi ngomong bawel, Juleha nggak lihat ada mobil nyelonong. Juleha nyaris tertabrak kalau nggak ditolong sama Dion. Dion bilang makanya jangan gede kepala, semua orang butuh orang lain.. Saat itu hujan, berdua hujan-hujanan cari tempat berlindung. Juleha malah ketiduran di bahu Dion sambil nunggu hujan reda. Saat kebangun, Juleha tersadar kalau dia memang suka juga sama Dion. Juleha tapi bilang ke Dion, jangan sampai hubungan mereka ketahuan sama Umar, soalnya Juleha nggak enak hati.

Dion dan Juleha pun kucing-kucingan pacaran di belakang Umar. Umar masih nyangka kalau Juleha itu sebel sama Dion, malah berusaha pengen mereka akur. Namun Mila mergokin Juleha dan Dion berdua. Saking cemburunya, Mila jadi bocorin soal Juleha dan Dion, bikin Umar ngeliat mereka berdua langsung. Umar pun sakit hati merasa dibohongi, dan dia juga jadi tahu Mila sebetulnya sukanya sama Dion, bukan sama dia.

5 dari 5 halaman

Rayakan Ultah

Umar marah sama Juleha karena bohongin dia. Lbeih baik dia dibohongin Mila, tapi bukan Juleha, sahabat dia. Lagian Juleha ngakunya nggak bakalan naksir sama Dion, kok naksir juga? Juleha kelabakan.. Sementara itu Umar juga marah ke Dion, nuduh Dion kok tega modusin sahabatnya. Umar yakin Dion juga bakal ninggalin Juleha kayak cewek-cewek lain. Lagian Dion kan mau lanjut kuliah di luar negeri dapet beasiswa?

Jreng! Juleha kaget denger itu. Juleha kesal Dion nggak cerita. Jadi dia ini cuma cewek selingan sambil nunggu jadwal keberangkatan? Enak aja! Juleha nggak mau datang ke rumah Umar lagi karena sakit hati sama Dion.  Ibu Umar yang sudah deket banget sama Juleha kayak anak sendiri juga bingung kok Juleha nggak datang lagi? Padahal biasanya Juleha ngerayain ulang tahun di rumah mereka.

Umar nyiapin kado buat Juleha, helm baru buat motornya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.