Sukses

Alasan Asha Shara Pamer Foto Tanpa Jilbab

Asha Shara dikabarkan telah lepas jilbab karena unggahan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Asha Shara sempat mengejutkan publik dengan unggahan fotonya di Instagram. Pada foto tersebut, Asha Shara memperlihatkan rambutnya yang tergerai panjang.

Warganet yang melihat unggahan itu lantas menilai bahwa Asha Shara memutuskan untuk melepas hijab. Asha Shara diketahui telah mengenakan hijab lebih dari setahun lamanya.

Ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019), Asha Shara menepis tudingan tersebut. Asha Shara masih terlihat mengenakan hijab. Asha Shara kemudian memberikan klarifikasi pada awak media atas dugaan yang beredar bahwa dirinya melepas hijab.

"Kalian lihat kan sekarang aku masih pakai hijab. Alhamdulillah. Ya sudah. Gitu saja," tutur Asha Shara, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Asha Shara kemudian bercerita mengenai alasan di balik dirinya mengunggah foto tanpa hijab disertai caption bernada serius di foto tersebut. Asha Shara menuturkan bahwa ia bermaksud untuk mencurahkan pikirannya pada malam itu.

"Malam-malam aku lagi mikir. Kadang lagi flashback. Sharing saja dan kasih motivasi. Itu foto lama. Menurutku foto itu cocok dengan caption itu. Enggak ada nyambungnya sama sekali (soal lepas hijab)," jelas Asha Shara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takkan Dihapus

Unggahan foto Asha Shara tanpa hijab mendatangkan spekulasi dari publik. Kolom komentar di Instagram Asha Shara dihujani rekasi negatif dari warganet. Menanggapi hal tersebut, Asha Shara tak mau menghiraukan.

"Enggak masalah. Biarkan aja. Kan kita enggak bisa tutup satu-satu mulut orang. Itu hak mereka untuk mengomentari. Mungkin (mereka) terlalu sayang sama saya. Alhamdulillah," ujar Asha Shara.

Dianggap sengaja mencari sensasi, Asha Shara terkejut. Dirinya sama sekali tak menduga hal tersebut akan menimbulkan masalah baginya.

"Sumpah enggak ada niat buat nyari sensasi. Memang benar-benar pure itu foto lama dan aku tulis caption yang memang sama dengan mimik yang aku tunjukkan. Biar nyambung," ucap Asha Shara.

Asha Shara kemudian menuturkan bahwa ia tidak berencana menghapus foto tersebut. Sebagai figur publik, Asha Shara memahami resiko bahwa foto-fotonya akan tetap beredar di dunia maya.

"Kalau aku sih enggak mau se-ekstrem itu. Karena menurut aku itu sudah jadi bagian sejarah hidup aku. Jadi mau ngapain juga dihapus-hapus," ungkap Asha Shara. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.