Sukses

Temui Mbah Satinem yang Legendaris di Yogyakarta, Lee Seung Gi Semringah

Liputan6.com, Yogyakarta - Warganet di Tanah Air dikagetkan dengan sebuah video tentang Lee Seung Gi yang viral pada Selasa (3/9/2019) kemarin.  Pasalnya, dalam video singkat tersebut Lee Seung Gi terlihat sedang berada di Yogyakarta.

Lee Seung Gi ternyata berada di Kota Pelajar tersebut untuk syuting variety show, 2 Man Trip. Ia ditemani seleb asal Taiwan, Jasper Liu.

Di Yogyakarta, salah satu titik yang disambangi aktor Vagabond ini adalah tempat Mbah Satinem berjualan di depan sebuah ruko di Jalan Bumijo, Jetis. Mbah Satinem adalah penjual jajanan tradisional yang legendaris di Yogyakarta. Presiden ke-2 RI Soeharto, selama hidup bahkan kerap membeli lupis buatannya.

Saat bertemu dengan Mbah Satinem, Lee Seung Gi tersenyum semringah. 

 

2 dari 3 halaman

Nonton Netflix

Rupanya, Lee Seung Gi pernah menonton serial dokumenter Street Food di Netflix, yang salah satu episodenya menampilkan Mbah Satinem. 

"Aku melihat Anda di acara Netflix," kata Lee Seung Gi dalam bahasa Inggris kepada Mbah Satinem. Seseorang kemudian menjelaskan kepada sang aktor, bahwa Mbah Satinem ini sangat terkenal di Jogja.

Sebaliknya, ada yang mengatakan kepada Mbah Satinem bahwa Lee Seung Gi adalah seseorang yang tenar di Korea.

 

3 dari 3 halaman

Lupis Mbah Satinem

Mbah Satinem sendiri, dengan senyum kecil lanjut melayani pembelinya. Sementara di sekeliling wanita yang sudah 50 tahun lebih berjualan kuliner tradisional ini, terlihat berbagai jajanan pasar seperti cenil dan lupis. 

Kira-kira, apa Lee Seung Gi juga mencicipi lupis legendaris Mbah Satinem ya?

 

(Kapanlagi.com/ Rahmi Safitri)