Sukses

Gundala Meledak, Berapa Jumlah Penonton Film Makmum dan Wedding Agreement?

Liputan6.com, Jakarta Di tengah ledakan Gundala, ada dua film Indonesia lain yang perlahan namun pasti terus menambah jumlah penonton. Kedua film itu, yakni Wedding Agreement dan Makmum. Keduanya dijuluki raksasa kecil lantaran mampu mengumpulkan lebih dari setengah juta penonton. 

Hingga Minggu (1/9/2019) malam, Wedding Agreement mendapat 881 ribu penonton lebih. Sementra Makmum yang dibintangi Titi Kamal dan Ali Syakieb meraup 751 ribu penonton lebih. Pencapaian ini membuat Riza Pahlevi, penulis skenario film Makmum bersyukur. 

Riza Pahlevi menilai meski kemungkinan menyentuh sejuta penonton agak berat, pencapaian Makmum bersama 751 ribu penonton sudah membanggakan.

"Hari pertama 51 ribu penonton saja sudah senang banget. Tentu saja film ini ada kekurangannya. Namun ada beberapa faktor yang membuat Makmum disambut hangat. Pertama, film ini sudah punya penggemar kuat dari film pendeknya,” beri tahu Riza Pahlevi kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini. Faktor kedua, tema yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Mayoritas masyarakat Indonesia muslim. “Jangankan yang Muslim, yang non saja pasti tahu aktivitas salat. Kedekatan tema ini membuat publik merasa terkoneksi dengan Makmum,” sambung Riza Pahlevi.

 

2 dari 2 halaman

Menyamai

Terkait peluang Makmum menyamai pencapaian Rasuk (film produksi Dee Company sebelumnya, yang meraih 950 ribuan penonton), Riza Pahlevi enggan berharap lebih. “Kalau soal itu saya aminkan saja. Untuk sekuel juga saya belum bisa bicara hanya sih,” imbuhnya. 

Hingga artikel ini disusun, ada 10 film Indonesia yang meraih sejuta penonton lebih tahun ini. Di posisi puncak dan belum tergoyahkan, ada Dilan 1991 dengan 5,25 juta penonton. Sementara peringkat ke-10 dihuni Yowis Ben 2, karya Bayu Skak dan Fajar Nugros yang merangkul 1,03 juta penonton. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gundala Film Patriot Bangsa Sudah Dapat Disaksikan Sekarang Eksklusif Hanya di Vidio
Artikel Selanjutnya
Perhatian! Film Gundala Akan Kembali Tayang di Vidio