Sukses

Lukman Sardi Ungkap Kebiasaan Joko Anwar di Lokasi Syuting

Lukman Sardi menggambarkan di lokasi syuting, Joko Anwar pribadi profesional dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat (30/8/2019), film Gundala merangkul 312 ribu penonton lebih. Angka ini menguatkan prediksi Gundala sebagai film Indonesia ke-11 yang tembus sejuta penonton tahun ini. Lukman Sardi memanfaatkan pencapaian ini untuk mengingat kembali momen-momen asyik di lokasi syuting Gundala.

Lukman Sardi menilai Joko Anwar sutradara yang punya visi dan tahu betul bagaimana mengeksekusinya. Lukman Sardi kemudian menyebut salah satu kelebihan Joko Anwar selama bekerja di lokasi syuting.

“Dia punya visi dan bisa memproyeksikan hasil akhirnya sampai sejauh mana. Dia kerap memberi pertanda di film ini (misalnya) tentang apa yang akan dibuatnya ke depan,” beri tahu Lukman Sardi kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-bari ini.

Bintang film Laskar Pelangi dan Orang Kaya Baru menggambarkan di lokasi syuting, Joko Anwar pribadi profesional dan menyenangkan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Ada Masalah

Namun bukan berarti di lokasi syuting Gundala sama sekali tak ada masalah. “Bukan berarti di lokasi syuting kami enggak punya masalah sama sekali. Hanya, Joko Anwar menyelesaikan masalah bukan di depan para aktornya. Dia tahu itu akan mendistraksi konsentrasi pemain. Dia sadar bahwa kalau sutradaranya kalang kabut, kan aktor jadi ikut stres,” ungkap ayah tiga anak ini. 

3 dari 3 halaman

Seperti Tentara

Lukman Sardi menyamakan para aktor dengan barisan tentara. Kalau melihat komandannya stres, anak buah otomatis akan jadi bingung.

“Mereka akan berpikir, ‘Aduh gue mesti ngapain, nih?’ Kalau terjadi masalah, Joko menyelesaikannya di tempat lain. Itu yang bikin kami nyaman dan bisa fokus selama syuting,” pungkas Lukman Sardi.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini