Sukses

Istri Okan Kornelius Hamil Lewat Proses Bayi Tabung

Liputan6.com, Jakarta - Istri Okan Kornelius, Lee Sachi, sedang mengandung buah hatinya yang pertama. Saat ini kehamilan Lee Sachi sudah berusia dua bulan.

Okan Kornelius menuturkan, kehamilan sang istri adalah dari hasil proses bayi tabung. Tentu bukan tanpa alasan Lee Sachi menempuh cara bayi tabung untuk mendapat keturunan.

"Karena dia (istri) ini dulu HB-nya rendah, jadi disteril dan kayak diikat gitu. Menurut dokter kalau mau dibuka sterilnya bisa memengaruhi kesehatan," kata Okan Kornelius di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

"Jadi ya kalau mau punya anak solusinya ya memang bayi tabung. Karena kondisi medis ya," sambung aktor berkepala plontos tersebut.

Menariknya, proses bayi tabung ini langsung berhasil dalam percobaan pertama. Okan Kornelius dan Lee Sachi pun sangat bersyukur.

"Jadi di luar prediksi, karena ya mungkin dia subur, sehat dan gue juga sehat, iya kan jadi ya Tuhan kasih cepat ya sudah, bersyukur," ia menjelaskan. 

2 dari 2 halaman

Biaya Besar

Untuk satu kali melakukan bayi tabung, pasangan yang menikah dua tahun silam ini harus menggelontorkan uang yang tak sedikit. Nominalnya sudah melewati angka puluhan juta rupiah.

"Bayi tabung itu kisaran bisa sampai Rp 100 juta lebih. Belum obat ya. Yang paling mahal adalah suntiknya. Karena kan sel telur kita perempuan yang di dalam itu harus dibesarkan," papar Lee Sachi.

"Lalu ada ovum pick up, diambil pakai jarum panjang, diambil. Setelah itu baru masukin lab. Dikawinkan sama sperma. Jadi pembuahannya di lab. Setelah itu dimasukin lagi ke rahim si ibu, baru jadi," ia mengakhiri.

Loading