Sukses

Penuhi Panggilan, Duo Semangka Buat Kesepakatan dengan KPAI

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Duo Semangka ke KPAI, Kamis kemarin untuk mengklarifikasi perihal video vulgar mereka yang beredar di YouTube. Setelah melakukan pertemuan selama beberapa saat, dua penyanyi dangdut ini dan pihak KPAI memiliki beberapa poin yang disepakati bersama.

Pertama, Clara Ghopa dan Vhanya Kiara mengakui bahwa orang yang berada dalam video yang dipermasalahkan itu adalah mereka selaku personel Duo Semangka.

"Kedua, KPAI meminta agar segala aktivitas seni Duo Semangka diperhatikan sesuai dengan asas kesusilaan dan kepatutan di Indonesia," kata Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah.

"Ketiga, Duo Semangka menyetujui dan berkomitmen berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan karya seni yang memberikan dampak positif," sambung Margaret Aliyatul Maimunah. 

 

2 dari 4 halaman

Diundur

Seharusnya Duo Semangka dijadwalkan memenuhi panggilan KPAI pada 19 Agustus 2019. Namun karena satu dan lain hal, agenda tersebut diundur selama beberapa hari kemudian.

3 dari 4 halaman

Viral

Sebelumnya, Duo Semangka sempat mengungkapkan bahwa mereka terkejut saat ditegur KPAI terkait konten video yang viral itu. Kepada awak media, Duo Semangka mengatakan bulan mereka yang mengunggah video yang dipermasalahkan itu.

4 dari 4 halaman

Upload

"Ketika kita live banyak banget yang upload ke Youtube. Jadi satu hari live, ada yang uplod ke Youtube. Dua hari live, ya ada yang upload lagi," kata personel Duo Semangka, Clara Ghopa di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Loading