Sukses

Baila Fauri, Penyanyi Lokal Citarasa Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Nama Baila Fauri di dunia musik tanah air memang belum terlalu banyak dikenal. Namun siapa sangka, pengalamannya di dunia tarik suara sudah lumayan banyak.

Baila Fauri sempat menembus panggung besar lewat sebuah ajang pencarian bakat penyanyi cilik, Idol Junior. Kala itu, Kemampuan Baila Fauri yang mengidolai Ariana Grande dalam menyanyi dalam bahasa Inggris membuat dirinya punya nilai lebih.

Buktinya, Baila Fauri memukau para juri dengan menyanyikan lagu-lagu seperti "Beautiful" dari Christina Aguilera, "If I Ain't Got You" dari Alicia Keys, dan "Never Say Never" dari Justin Bieber.

Seiring berjalannya waktu, saat ini Baila Fauri berhasil menarik perhatian Seven Music untuk mengontrak dirinya bergabung di dalam naungan keluarga besar label bonafit asal Jakarta ini. Bersama Seven Music, penyanyi yang juga jago ngerap ini pertama kali menyanyikan lagu debutnya yang bertajuk “Eye 2 Eye”. Kabar baik ini diterima Liputan6.com melalui keterangan resmi pada Selasa (20/8/2019).

 "Lagu berbahasa Inggris ini dinyanyikannya dengan vokal yang unik. Berada di wilayah pop, ada sedikit warna funk dan jazz, “Eye 2 Eye” cocok dengan karakter vokal Baila yang kekinian," begitu yang tertulis dalam keterangan resmi dari Seven Music. 

2 dari 2 halaman

Rasa Internasional

Tak hanya itu saja, karakter vokal dan warna musik Baila Fauri dinilai sekelas karya-karya internasional, "sekilas, untuk awam yang belum mengenal siapa Baila, “Eye 2 Eye” terdengar seperti sebuah calon lagu hit dari penyanyi internasional. Seluruh komponen baik musik, lirik maupun tarikan vokal sangat bercitarasa internasional," lanjut Seven Music.

Semoga karya debut dari Baila Fauri ini bisa diperhitungkan dalam peta industri musik Indonesia, sebuah bukti bahwa Indonesia punya penyanyi yang punya kans besar untuk menembus pasar internasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Memilukan Justin Bieber, Hidup Rusak hingga Pakai Narkoba Kelas Berat
Artikel Selanjutnya
Ucapkan Selamat Ultah untuk Jungkook BTS, Justin Bieber Tuai Pro Kontra