Sukses

Diminta Syuting 90 Hari, Zaskia Adya Mecca Tak Jadi Kangen Akting

Liputan6.com, Jakarta - Mendampingi Hanung Bramantyo saat mempromosikan film Bumi Manusia, Zaskia Adya Mecca antusias menyambut para tamu undangan di gala premiere. Usai menonton, Zaskia Adya Mecca ikut berdiskusi membahas akting pemain hingga suasana di lokasi syuting.

Para wartawan pun iseng menanyakan apakah Zaskia Adya Mecca tidak kangen berakting? Mengingat, ia pernah tampil di film box office seperti Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah. Zaskia Adya Mecca juga melambung berkat sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan yang tayang di SCTV.

“Memang saya sudah enggak kangen akting. Saya sudah bilang ke Mas Hanung, kamu please fokus berkarya saja. Aku mengurus anak. Jadi kamu enggak usah terlalu pusing memikirkan anak, sekolah mereka, dan lain-lain. Selama karya yang dibuat memang bagus, sepadan dengan pengorbanannya,” ujar Zaskia Adya Mecca kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menambahkan, seandainya honor Hanung Bramantyo sebagai sutradara Rp 100 ribu, lalu Hanung kurang puas dengan filmnya dan ingin syuting ulang memakai gajinya. Zaskia Adya Mecca pun tak mempermasalahkannya. 

2 dari 3 halaman

Dapat Tawaran yang Cocok

“Saya akan bilang silakan gajinya dipakai buat retake. Saya dan anak-anak bisa pakai uang dari hasil bisnis,” sambung ibu empat anak ini.

Diakui Zaskia Adya Mecca, nalurinya sebagai aktris masih tajam. Sesekali ia kangen suasana di lokasi syuting. Beberapa minggu yang lalu obat kangen datang. Ada tawaran syuting film dan Zaskia Adya Mecca merasa klik dengan naskahnya.

“Saat negosiasi harga, saya diberi tahu tahap praproduksi termasuk reading naskah sebulan, syuting 1,5 bulan, dan promosi sebulan,” kenang Zaskia Adya Mecca.

3 dari 3 halaman

Bukan Skala Prioritas

Mengetahui jadwal kerja yang panjang, Zaskia Adya Mecca tertegun sesaat.

“Saat itu saya berpikir, ‘Benar enggak ya saya kangen akting?’ Saya teringat punya 4 anak yang harus diurus, punya beberapa bisnis yang mesti dijaga. Sampai akhirnya saya mundur setelah berpikir akting bukan skala prioritas lagi,” beber Zaskia Adya Mecca.

Ia pun memilih menomorsatukan keluarga. Tak ada penyesalan setelah menolak peran. “Saya enggak bisa membayangkan Mas Hanung sibuk, anak-anak di rumah, dan saya syuting film,” tutupnya. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Surat Terbuka Zaskia Adya Mecca untuk Anak di HUT Ke-74 RI
Artikel Selanjutnya
Masih Kecil, Anak-Anak Zaskia Adya Mecca Sudah Menghasilkan Uang