Sukses

4 Fakta Kim Nam Gil, Idola Korea yang Dikabarkan Segera Nikahi Jang Nara

Nama Kim Nam Gil tengah diperbincangkan publik lantaran gosip dirinya segera menikahi Jang Nara.

Liputan6.com, Seoul - Nama Kim Nam Gil tengah diperbincangkan publik lantaran gosip dirinya segera menikahi Jang Nara. Namun ternyata kabar pernikahan tersebut sama sekali tidak benar.

Rumor pernikahan antara dua artis Korea ini pertama kali beredar melalui sebuah unggahan di sebuah komunitas online. Mereka menampilkan tangkapan layar dari media Dispatch yang menyebutkan Kim Nam Gil dan Jang Nara telah berpacaran selama tujuh tahun, serta akan menikah pada November 2019.

Namun dalam konfirmasinya, Dispatch membantah. Mereka mengaku tidak pernah membuat berita terkait hubungan Kim Nam Gil dan Jang Nara. Pihak Dispatch justru menyebutkan bahwa ada seorang yang tidak bertanggung jawab telah mengabil screenshoot di homepage Dispatch kemudian mengedit foto serta judul artikelnya.

Tak tinggal diam, Jang Nara pun memberikan tanggapan atas kabar tersebut. Dirinya merasa sangat kecewa atas beredarnya rumor pernikahannya dengan aktor Kim Nam Gil. Rasa kecewa itu Jang Nara tuangkan di akun media sosialnya.

"Ini bukan penjelasan atau alasan. Saya hancur, Unggahan tidak berdasar yang ditulis oleh seseorang yang dianggap benar, dalam semalam menjadi perbincangan dan masih terus dibicarakan. Saya merasa seperti diejek tanpa alasan. Saya khawatir sesuatu seperti ini bisa terjadi berulang kali di masa depan. Itu tidak benar. Saya belum pernah melihatnya secara pribadi, dan saya tidak tahu detail kontaknya," tulis Jang Nara dalam unggahan yang sudah dihapus.

Agensi Kim Nam Gil, C-JeS Entertainment juga segera membantah rumor pernikahan ini. Mereka mengatakan akan segera mencari dalang di balik rumor tersebut. Bahkan mereka akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

Kim Nam Gil merupakan aktor kawakan asal Korea Selatan. Namanya kian meroket saat membintangi berbagai serial televisi dan film. Berikut fakta menarik mengenai Kim Nam Gil yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Karier

Pada 1998, Kim Nam Gil mengawali kariernya dengan berperan di sebuah drama yang bertajuk "School 1". Dalam drama tersebut, Kim Nam Gil memerankan sosok Min-Soo. Drama School 1 ini tayang di stasiun televisi SBS.

Lima tahun kemudian, Nam-Gil mencoba kembali peruntungannya di dunia entertainment. Ia diketahui, memenangkan audisi ke-31 untuk televisi MBC. Ia kemudian beberapa kali muncul di bebagai peran untuk stasiun tv MBC.

3 dari 5 halaman

Ganti Nama

Pada awal kariernya Kim Nam Gil pernah memutuskan untuk menganti namanya menjadi Lee Han. Hal ini dilakukan karena ia menilai namanya mirip dengan aktor Kang Nam Gil.

Tapi dengan berbagai pertimbangan Kim Nam Gil akhirnya memutuskan untuk memakai kembali nama aslinya. Ia memutuskan itu setelah mendapat anjuran dari Kang Woo-Suk.

4 dari 5 halaman

Masa Emas

Pada 2009, Kim Nam Gil berperan di dalam drama Queen Seon Deok produksi stasiun tv MBC. Dalam serial drama ini ia memerankan sosok Bi-dam. Pesona Kim Nam Gil dalam drama tersebut pun berhasil mencuri perhatian publik.

Karena akting Nam-Gil yang memukau, serial drama Queen Seon Deok menjadi salah satu drama yang paling banyak ditonton pada 2009. Saking populernya, drama ini kerap mendapatkan rating lebih dari 40 persen.

Seiring dengan kesuksesan serial Queen Seon Deok popularitas Kim Nam-Gil juga turut meroket. Laki-laki kelahiran Maret 1981 ini bahkan terpilih sebagai pria terseksi oleh para wanita Korea. Tak hanya itu, ia juga mulai mendapatkan banyak tawaran film dan serial tv lainnya.

5 dari 5 halaman

Penghargaan

Berkat bakat akting yang luar biasa, Kim Nam Gil beberapa kali memenangkan berbagai nominasi dalam ajang perhargaan bergensi di Korea Selatan. Pada 2009 ia berhasil membawa pulang 4 piala sekaligus, yakni Best Couple Award bersama Lee Yo Won dalam serial Queen Seon Deok di ajang MBC Drama Awards,

Selain itu, ia mendapat penghargaan Male Excellence Award yang juga ia dapat dari MBC Drama Awards. Tak hanya itu ia juga memenangkan nominasi TV Award di ajang Style icon Award Best New Actor di ajang penghargaan 17th Korean Culture, Entertainment Award in the field of movie. Dan pada 2010, Kim Nam Gil berhasil meraih penghargaan Best New Actor in the field of TV di ajang 46th PaekSang Arts Awards. (Nurul Hasanah/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini