Sukses

Idap Kelainan Tulang Skoliosis, Jessica Mila Merasa Tak Aman

Jessica Mila mengidap skoliosis, yakni kondisi tulang belakang yang bengkok dengan lengkungan tidak normal.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Mila mengidap skoliosis, yakni kondisi tulang belakang yang bengkok dengan lengkungan tidak normal. Kali pertama ia menyadari kelainan tulang ini saat SMP, tapi didiamkan karena tidak terlalu mengganggu aktivitas sehari-hari.

Akibat skoliosis, tulang punggung Jessica Mila membentuk huruf S. Kelengkungannya mencapai 40 derajat. Jika duduk agak lama, Jessica Mila merasa pegal dan kesakitan.

Kali pertama mendengar diagnosis skoliosis dari dokter, Jessica Mila tidak deg-degan dan meyakinkan diri sendiri tubuhnya baik-baik saja.  

Skoliosis membuat Jessica Mila merasa tidak aman. “(Kelainan) tulang belakang juga masih bikin insecure. Ini masalah postur tubuh ya, kadang yang bikin insecure kalau pakai baju tertentu hasilnya enggak bagus,” ungkap Jessica Mila kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengobatan Kiropraktik

Beberapa kali orang-orang di sekitar Jessica Mila mengatakan baju yang dikenakannya tampak miring. “Beberapa kali teman bilang, ‘Kayaknya baju kamu miring deh, Mil.’ (Omongan) itu sudah tidak terlalu saya pikirkan,” imbuh bintang film Mata Batin dan Bridezilla

Untuk menangani skoliosis, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini melirik metode pengobatan kiropraktik. Pengobatan ini bertujuan menanggulangi gangguan sistem saraf tulang belakang lewat terapi kejiwaan, manipulasi tulang belakang, sendi, maupun jaringan lunak, dan lain-lain.

 

3 dari 3 halaman

Naikkan Berat Badan

Prioritas Jessica Mila bukan pemampilan luar melainkan efek samping yang ditimbulkan dari skoliosis. “Saya tidak memikirkan penampilan tapi lebih ke aspek kesehatan karena sering sakit kepala atau kaki kiri lebih pegal karena menyangga beban tubuh lebih berat, atau masalah (kesehatan) lain,” urai Jessica Mila. 

Isu insecure atau merasa tidak aman inilah yang diusung Jessica Mila di film terbarunya, Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Di film itu, Jessica Mila menggemukkan berat badan hingga 10 kilogram.

Setelah syuting fase pertama, Jessica Mila berencana olahraga dan diet ketat. Ia ingin mengembalikan berat badan secara perlahan. “Mungkin lambung saya sudah membesar. Makan seporsi sering merasa belum kenyang. Makanya porsi makanan harus dikurangi perlahan, makanan bergula dan bergaram harus dipantang dulu,” pungkas Jessica Mila. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.