Sukses

Ini Alasan Lagu Ibu Pertiwi Jadi Soundtrack Film Bumi Manusia

Lagu Ibu Pertiwi itu diaransemen ulang oleh Purwacaraka dan akan dibawakan oleh tiga musisi papan atas di Indonesia, yakni Fiersa Besari, Once Mekel, serta Iwan Fals, untuk film Bumi Manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Ibu Pertiwi dipilih menjadi soundtrack untuk film Bumi Manusia. Lagu Ibu Pertiwi itu diaransemen ulang oleh Purwacaraka dan akan dibawakan oleh tiga musisi papan atas di Indonesia, yakni Fiersa Besari, Once Mekel, serta Iwan Fals.

Pemilihan lagu Ibu Pertiwi menjadi soundtrack film Bumi Manusia ini bukanlah tanpa alasan. Produser Falcon Picture, Frederica, mengungkapkan alasan tersebut.

Menurutnya, lagu Ibu Pertiwi itu sangat sesuai dengan cerita film Bumi Manusia yang sangat nasionalis.

"Jadi lagu ibu pertiwi itu kami sepakat dijadikan soundtrack, karena ini film dari sastra kami tidak mau merusak dengan adanya soundtrack cinta-cintaan," kata Frederica di kawasan Pasar Minggu, Kamis (25/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbaik

Sementara itu, Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari dirasa paling cocok untuk membawakan lagu soundtrack film tersebut.

"Karena ini karya sastra terbaik, makanya kami memang pengin memberikan yang terbaik. Terus munculah Once Mekel, Iwan Fals dan Fiersa Besari. Musisi dari tiga generasi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini