Sukses

Sutradara Robby Ertanto Pakai Ganja karena Susah Tidur

Alasan Sutradara Robby Ertanto ini sama persis dengan Jefri Nichol.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Jefri Nichol, sutradara Robby Ertanto ikut menyusul ditangkap polisi karena kasus narkoba. Sutradara The Exocet ini ini kedapatan menyimpan barang bukti ganja seberat 15 gram.

Setelah diinvestigasi, Robby Ertanto mengaku ke pihak kepolisian bahwa dirinya baru mengonsumsi ganja.

Robby Ertanto ternyata mencoba-coba barang haram itu sejak bulan Maret lalu.

"Menurut pengakuan RE bahwa dia juga sebagai pemula untuk menggunakan narkotika jenis ganja ini. Awalnya sekitar bulan Maret lah 2019," ujar Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan yang Sama dengan Jefri Nichol

Ketika ditanya pihak kepolisian apa motifnya mengonsumsi ganja, Robby Ertanto mengaku mengalami sulit tidur selama beberapa bulan terakhir. Alasan itu sama persis dengan yang diutarakan Jefri Nichol saat diinvestigasi.

"Salah satu sama, tuntutan kerja yang terlalu maksimal kemudian susah tidur merasa bahwa dengan menggunakan ganja ini bisa membantunya untuk terlelap dengan waktu yang singkat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Merasa Dipengaruhi

Sejak Jefri Nichol ditangkap karena terjerat kasus narkoba, tak sedikit pihak yang terkejut. Pasalnya selama ini aktor berusia 20 tahun itu dikenal sebagai pria baik-baik. 

Saat ditanya apakah Robby Ertanto mempengaruhi Jefri Nichol mengonsumsi barang ilegal ini, Kompol Vivick mengatakan  aktor Dreadout itu tak merasa demikian. 

"Kalau saran sih dari pengakuan JN sih enggak. Cuma dari JN sendiri dia hanya menyampaikan keluh kesahnya ya mungkin dia tertarik untuk menggunakan itu," jelasnya.

(Kapanlagi.com/ Tyssa Madelina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.