Sukses

Kenalan dengan Andmesh Kamaleng, Penyanyi Kupang yang Klip-nya Ditonton 125 Juta Kali

Liputan6.com, Jakarta - Nama Andmesh Kamaleng mungkin belum terlalu akrab di telinga masyarakat. Namun bila menyebut lagu "Cinta Luar Biasa" yang ia nyanyikan, tentu banyak yang kepincut dengan nada dan liriknya.

Kehadiran Andmesh Kamaleng di jagat musik Indonesia tidak instan begitu saja. Perjuangan penyanyi asal Kupang ini di dunia tarik suara berawal sejak mengikuti Rising Star 2016 hingga sukses menjadi juara.

Banyak yang menyebut sosok Andmesh Kamaleng mirip dengan mendiang Mike Mohede. Bahkan, suaranya pun sama merdunya. Sejak dirilis, "Cinta Luar Biasa" langsung mendapat tempat di hati masyarakat.

Tak sampai di situ. Baru-baru ini, penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza mengunggah video dirinya menyanyikan lagu "Cinta Luar Biasa". Apresiasi terhadap lagu tersebut pun meluas hingga Negeri Jiran.

2 dari 3 halaman

125,3 Juta Viewers

Puncaknya, video lagu "Cinta Luar Biasa" yang diunggah di YouTube oleh HITS Records sejak 2 November 2018, telah memiliki lebih dari 125,3 juta viewers per awal pekan ini.

Menariknya, banyak warganet yang mengaku menonton video "Cinta Luar Biasa" setelah mereka menyaksikan video cover Siti Nurhaliza. Ya, diva dari Negeri Jiran ini agaknya menyukai single hit Andmesh dan mau membuat video klip covernya.

3 dari 3 halaman

Kebanjiran Manggung

Sejak menjuarai Rising Star, Andmesh memang sudah kebanjiran tawaran manggung. Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Andmesh menjadi salah satu penyanyi yang penampilannya paling banyak ditunggu.

Bahkan, Andmesh Kamaleng sempat mendapat kejutan dari pemerintah NTT. Kala itu, ia mendapatkan satu unit rumah tipe 36 atas prestasinya di tingkat nasional.