Sukses

4 Fakta Pertemuan Salmafina Sunan dengan Orangtuanya

Berikut fakta yang terungkap setelah pertemuan Salmafina dengan orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak isu pindah agama mencuat, Salmafina Sunan memilih kabur dari rumah. Tak hanya itu, komunikasi antara Salmafina dengan orangtuanya juga sempat terputus.

Sebagai ayah, Sunan Kalijaga sempat memperingatkan Salmafina untuk pulang ke rumah lantaran ibunya tengah sakit. Hal itu disampaikan Sunan Kalijaga saat mengomentari unggahan Salmafina di Instagram, saat dirinya sedang bersama pasangan Ajun Perwira dan istrinya Jennifer Ipel.

Salmafina akhirnya bertemu orangtuanya pada Minggu (14/7/2019) malam. Berikut fakta-fakta tentang pertemuan Salmafina dengan orangtuanya setelah dua pekan terpisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menangis

Salmafina Sunan kerap menangis saat bertemu dengan orangtuanya. Terlebih semenjak isu dirinya pindah agama, mantan istri Taqy Malik tersebut merasa disudutkan.

Meski kerap menangis, tapi kata Sunan Kalijaga kondisi anaknya baik-baik saja.

"Yang pasti banyak nangis kayak orang yang tersadarkan bahwa ini orangtua saya. Banyak nangis," kata Sunan Kalijaga di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

3 dari 5 halaman

2. Ketakutan

Saat pertemuan dengan Salmafina, putri sulungnya itu tak henti-hentinya menangis. Wanita 19 tahun itu juga mengaku ketakutan. Sebab sejak isu pindah agama, dirinya menjadi incaran media. Apalagi ia sempat terpergok sedang beribadah di salah satu gereja di Jakarta.

Tak hanya itu, tak sedikit warganet yang menyudutkan dirinya terkait isu pindah agama tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Belum Kembali ke Rumah

Meski sudah bertemu orangtuanya, namun Salmafina belum kembali ke rumah. Ia memutuskan untuk tetap pisah rumah dengan kedua orangtuanya untuk sementara waktu.

Sunan Kalijaga memastikan bahwa putri sulungnya berada di tempat yang aman, dan tetap dalam pengawasannya.

"Pokoknya Salma di satu tempat yang memang itu juga atas permintaan dia dan saya rasa selama masih bisa diawasi orangtua ya saya izinkan," ucap Sunan Kalijaga.

5 dari 5 halaman

Salat

Sunan Kalijaga yakin isu putrinya pindah agama tidaklah benar. Saat bertemu, Salmafina disebut masih menjalani ibadah selayaknya yang dilakukan oleh seorang muslim.

"Saya masih punya videonya tuh, saya, istri saya, Salma sama-sama melakukan ibadah salat di masjid Sunter di mana tempat dia pada saat itu menikah," kata Sunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini