Sukses

4 Pesona Taqy Malik Ini Sempat Bikin Salmafina Sunan Jatuh Cinta

Seperti apa pesona Taqy Malik mantan suami Salmafina.

Liputan6.com, Jakarta Salmafina Sunan kini tengah menjadi perbincangan. Itu lantaran terkait isu selebgram ini telah pindah agama. Apalagi beredar foto di dunia maya putri pengacara Sunan Kalijaga ini mengenakan kalung salib. Ada juga videonya yang tengah menangis saat beribadah, dan sempat tersebar di media sosial dan menghebohkan warganet.

Sebelum kabar Salmafina pindah agama, putri sulung Sunan Kalijaga juga sempat ramai dibicarakan terkait pernikahannya dengan Taqy Malik. Menikah secara taaruf, sayangnya rumah tangga Slamafina Sunan dan Taqy Malik hanya bertahan beberapa bulan saja.

Sebelum akhirnya resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada 21 Februari 2018.

Lantas, apa pesona Taqy Malik yang membuat Salmafina bersandar di bahu hafiz itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hafiz Quran.

Pria dengan nama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik atau yang akrab disapa Taqy Malik, dikenal sebagai Hafiz Quran yang telah menghafal 30 juzz. Taqy Malik memulai menghafal Al-Quran sejak berusia 13 tahun. Dia berhasil menghafal Quran sebanyak 30 juz selama 4 tahun.

Hingga di usia 17 tahun kitab suci umat Islam telah rampung dihafalkannya. Ia mulai dikenal setelah membuat konten Youtube dengan melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

3 dari 5 halaman

2. Tirukan 40 suara merdu imam besar Arab Saudi.

Selain dikenal sebagai penghafal Al Quran, Taqy Malik juga dikenal dengan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat suci.

Pria 20 tahun itu juga bisa meniru suara 40 imam-imam besar di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi Madinah.

4 dari 5 halaman

3. Hobi Traveling

Selain menjadi penghafal Alqur'an, ternyata Taqy Malik juga memiliki hobi traveling. Tak cuma menjelajahi Indonesia, Taqy juga suka mengkesplor berbagai negara di dunia. Hal itu ia bagikan melalui akun Instagramnya @taqy_malik.

Dalam akun Instagramnya, pria 22 tahun kelahiran Banjarmasin itu cukup aktif mengunggah foto-foto travelingnya ke berbagai tempat baik di dalam dan luar negeri.

5 dari 5 halaman

4. Pebisnis

Diusianya yang masih muda, selain hafal Al Quran Taqy Malik juga merambah dunia bisnis. Beberapa bisnis ditekuni oleh mantan suami Salmafina dari kuliner, busana muslim sampai dengan travel umrah.

Bisnis tersebut dijalani Taqy Malik sambil menempuh pendidikan di sekolah tinggi Al Azhar, Mesir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini